Jelang Idul Adha, Ibu Ini Sediakan Bumbu Dapur Gratis untuk Tetangga

Ibu ini memang rutin berbagi dengan meletakkan aneka bahan masakan di depan rumah.

Hiromi Kyuna
Senin, 19 Juli 2021 | 15:23 WIB
Ilustrasi bumbu dapur (Pixabay/monicore)

Ilustrasi bumbu dapur (Pixabay/monicore)

Guideku.com - Jelang Idul Adha, tidak sedikit kaum ibu-ibu yang mulai menimbun bumbu dapur dan bahan pelengkap lainnya. Namun lain halnya dengan ibu salah seorang warganet berikut ini.

Sukses bikin hati jadi adem tampak pada unggahan akun Twitter @FOODFESS seorang warganet menceritakan kisah sang ibu.

Dalam unggahan itu, seorang warganet membagikan rutinitas yang dilakukan ibunya. Ia mengatakan sang ibu kerap meletakkan sesuatu di depan rumah seperti cabai, sayur, tomat, dan lainnya. Nantinya apapun yang diletakkan di depan rumah itu bisa diambil oleh para tetangga atau siapapun yang lewat di depan rumahnya.

Baca Juga: Siapkan Bekal untuk Suami Super Lengkap, Cara Menatanya Jadi Perhatian

Menjelang Idul Adha, sang ibu juga membagikan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memasak. Beragam bumbu dapur yang biasa digunakan untuk memasak daging kurban di sediakan di depan pagar rumah.

Bumbu dapur itu diantaranya kelapa, serai, bawang merah, bawang putih, rempah-rempah, dan lainnya. Bumbu-bumbu itu diletakkan di sebuah meja dan baskom sehingga siapapun bisa dengan mudah mengambilnya.

Berbagi pada tetangga (Twitter @FFOOD_FESS)
Berbagi pada tetangga (Twitter @FFOOD_FESS)

Di depan pagar tepat di atas meja itu juga tertulis "silakan ambil" pada sebuah kertas sederhana. Ibu warganet ini tak menarik biaya apapun untuk apa yang ia sediakan di depan rumah.

Baca Juga: Nagita Slavina Minum Pakai Botol Ini, Warganet Syok Berat Pas Tahu Harganya

Cuitan ini pun menarik perhatian warganet dan mendulang banyak respon positif. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Kalau di rumah mbah, nggak ditaruh di depan. Tapi tetangga boleh ambil sendiri di kebun wkwkwk. Lucu sih kalau pagi-pagi udah ada yang permisi mau minta serai, dan mereka nggak masuk kerumah, langsung ke kebun," cerita seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Wahh. Semoga semua penyakit, ketakutan, rintangan, musibah, tanda-tanda jelek, dan malapetaka, menjadi lenyap. Semoga berumur panjang, berkekayaan melimpah, berkemuliaan luhur, berkedudukan terhormat, berkekuatan besar, berparas bagus, dan berbahagia," doa warganet ini.

Baca Juga: Malah Minum Es Cendol, Aksi Wanita saat Momen Lempar Bunga Ini Jadi Sorotan

"Nggak taruh di depan sih, tapi tanaman di halaman rumah ada daun pandan, daun jeruk, pare, binaho, melati, jambu biji, dan lain-lain. Kalau ada tetangga yang mau ya tinggal ambil aja," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hanya dalam beberapa jam setelah diunggah, cuitan tentang ibu hobi gratiskan bumbu dapur di depan rumah ini telah viral dan sudah disukai sebanyak lebih dari 2 ribu akun Twitter.

Berita Terkait TERKINI
Bisa jadi alternatif pengganti nasi, inilah beberapa sumber karbohidrat yang juga kaya nutrisi....
food | 17:26 WIB
Mau jualan apa saat bulan puasa nanti? Inilah berapa jajanan paling laris di bulan Ramadhan....
food | 16:08 WIB
Hadir di Hoshinoya Bali, bar ini memperkenalkan seri minuman cocktail yang terinspirasi Hari Raya Nyepi....
food | 16:22 WIB
Resep masakan tahu cabe garem yang bisa dibuat anak kos dikala tanggal tua....
food | 17:47 WIB
Buah pisang juga mengandung nutrisi yang cukup baik untuk kesehatan. Bahkan, bila rutin mengkonsumsi pisang sebagai hida...
food | 10:29 WIB
Cromboloni merupakan satu di antara pastry yang sekarang cukup viral di media sosial. Sebab, banyak orang membagikan pen...
food | 11:04 WIB
Resep dessert pisang beku creamy, cocok untuk menu diet ini cukup mudah dibuat di rumah, dan bahan-bahannya pun mudah di...
food | 09:45 WIB
Ciptakan keceriaan Natal dengan kue kering imut bentuk manusia. Resep lembut dan dekorasi lucu, sempurna untuk menyemara...
food | 10:53 WIB
Nikmati kelezatan Cheese Burnt dengan lapisan keju gurih di luar dan kelembutan di dalam. Resep mudah untuk dicoba di ru...
food | 17:41 WIB
Asjad Burger berlokasi di Komplek Puri Suwarna No. 20, Ciganitri, Kabupaten Bandung. Meski belum memiliki toko fisik, le...
food | 14:00 WIB
Tampilkan lebih banyak