Food

Ngakak! Ayam Ingkung Ini Seperti Ibu-Ibu Pengajian, Dilengkapi Ustaz

Ayam ingkung ini dikreasikan hingga membentuk seperti ibu-ibu dan pak ustaz di pengajian

Hiromi Kyuna

Ilustrasi ayam goreng. (Unsplash/Neonbrand)
Ilustrasi ayam goreng. (Unsplash/Neonbrand)

Guideku.com - Menyantap makanan yang ditata sedemikian rupa tentu saja mampu menggoda selera. Biasanya, makanan-makanan yang disajikan untuk tamu atau saat membeli di restoran akan ditata dengan cantik. Misalnya seperti ayam ingkung berikut ini. 

Namun, bukannya tidak mungkin sebuah makanan ditata dan dibentuk menjadi hal tak terduga. Salah satu contohnya seperti yang ada dalam unggahan akun Twitter @ontaeilephone.

Dalam cuitan yang diunggah, tampak foto makanan yang sangat kreatif dan menimbulkan gelak tawa. Bagaimana tidak, sejumlah ayam ingkung utuh dibentuk seolah tengah berada di pengajian.

"Masih ngetawain ayam pengajian. Ada pak ustaz sama ibu-ibu pengajiannya. Hahahahaha," tulis wanita ini dalam unggahan tersebut.

Seekor ayam utuh lengkap dengan ayam dibuat seperti tengah duduk dan berdoa. Ayam tersebut juga dikenakan peci serta dikalungkan peci. Ayam itu mengambil peran sebagai pak ustaz.

Ayam goreng pengajian (Twitter @ontaeilephone)
Ayam goreng pengajian (Twitter @ontaeilephone)

Di foto selanjutnya, tampak 6 ekor ayam yang kepalanya diganti menggunakan telur puyuh. Mereka memiliki mata, serta bibir serta menggunakan kerudung seperti ibu-ibu pengajian.

Keenam ayam berkerudung itu dibentuk seolah duduk melingkar. Persis seperti ibu-ibu pengajian yang tengah mengobrol satu sama lain.

Ayam-ayam itu diletakkan di sebuah nampan yang dialasi sayur. Bentuknya benar-benar lucu sehingga membuat banyak orang tertawa.

Cuitan ini lantas jadi sangat ramai dan viral di sosial media. Beragam respon dilontarkan pada unggahan ini.

"ayam ingkung saja ingat untuk mengaji dan berdoa pada tuhan," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya ikut berkomentar. "Ketawa banget ada yang sekreatif itu bikin ayam di pengajian lengkap dengan pak ustaz," ujar warganet ini.

"Heh yang bener aja lu wkwkwkwkwk gue ngakak nggak abis-abis lihat foto ini," tulis warganet lainnya saat mengutip cuitan ini.

Sementara itu, hingga Senin (19/7/2021), cuitan ayam ingkung bentuk pak ustaz ini sudah viral dan disukai sebanyak lebih dari 17 ribu akun.

Berita Terkait

Berita Terkini