Food

Terlalu Kreatif dan Inovatif, Orang Ini Bakar Sate Pakai Rangka Kipas Angin

Siapa sangka akan ada orang yang membakar sate menggunakan rangka kipas angin?

Hiromi Kyuna

Ilustrasi sate ayam. (Pixabay/Rimmoto)
Ilustrasi sate ayam. (Pixabay/Rimmoto)

Guideku.com - Saat Idul Adha, sejumlah orang memilih untuk melakukan bebakaran sate bersama keluarga atau teman. Tak heran, aktivitas ini kerap menjadi agenda rutin setiap tahun bagi sejumlah orang.

Biasanya, orang-orang akan menyiapkan beragam kebutuhan untuk aktivitas beragam ini. Mulai dari arang, tusuk sate, bumbu, hingga alat pembakarnya.

Nantinya, sate yang telah dibumbui akan dibakar di atas bara api. Bila tak punya alat pembakar yang cukup besar, sate-sate itu harus dibakar sedikit demi sedikit.

Namun siapa sangka, seorang warganet membagikan hal tak terduga saat tengah melakukan bakar-bakaran bersama. Hal ini dibagikan melalui akun Twitter @bertanyarl.

Temannya yang merupakan seorang mahasiswa jurusan teknik industri memiliki cara unik untuk menggantikan alat pembakar. Rangka kipas angin dialihfungsikan sebagai alat pembakar.

Bakar sate pakai tutup kipas angin (Twitter @bertanyarl)
Bakar sate pakai tutup kipas angin (Twitter @bertanyarl)

Tentu saja hal ini memicu gelak tawa karena rangka kipas angin bukan hal lazim untuk membakar sate. Meski demikian, inovasi dari temannya ini ternyata cukup berguna.

Sate-sate itu ditata melingkar di atas rangka kipas angin. Bara api yang menyala di bawahnya pun jadi mampu tersebar secara merata ke banyak sate di atasnya.

Cuitan ini seketika viral dan menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar diutarakan dalam unggahan ini.

"Ada aja ya ide-ide manusia di muka bumi ini," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya ikut berkomentar. "Wkwkwkwk ngakak banget rangka kipasnya alih fungsi buat bakar sate," ujar warganet ini.

"Wow! Hebat, super kreatif. Idul Adha tahun depan mau juga coba bakar sate pake rangka kipas angin. Lumayan kan daripada beli," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hanya dalam waktu 1 hari, cuitan warganet bakar sate pakai rangka kipas angin itu telah viral dan sudah disukai sebanyak lebih dari 10 ribu akun di Twitter.

Berita Terkait

Berita Terkini