Dapat Omongan Miring Soal Dagangan Kepitingnya, Wanita Ini Tak Tinggal Diam

Wanita ini tak menyangka akan ada orang yang menuduh kepiting yang ia jual.

Hiromi Kyuna
Sabtu, 31 Juli 2021 | 19:00 WIB
Sajian olahan kepiting. (Pixabay/Trương Hoàng Huy Ngân)

Sajian olahan kepiting. (Pixabay/Trương Hoàng Huy Ngân)

Guideku.com - Dalam menggeluti usaha kuliner, akan ada saja tantangannya. Tak hanya faktor internal, terkadang omongan miring soal produk yang dijual juga jadi tantangan tersendiri.

Salah satu contohnya seperti pedagang kepiting kemasan ini, Ia sempat dituduh mencampur daging kepiting dengan udang.

"Itu kayaknya nggak cuma daging kepiting, dicampur daging udang juga nggak sih kak? Kalau dinalar, kalau benar-benar isi daging kepiting semua rugi lah," komentar warganet ini.

Baca Juga: Gabut Pukul 2 Pagi, Pria Ini Pesan Tiket Pesawat ke Afrika

Mendapat omongan tak mengenakkan, ia kemudian menjawabnya melalui video di akun TikTok @dolpiting. Wanita ini menjelaskan mulai dari tahap awal pembuatan hingga siap dikemas.

Wanita ini menjelaskan tuduhan seperti itu merugikan banyak orang termasuk nelayan tempat mereka membeli kepiting. Ia juga mengatakan tak ada campuran daging lain sedikit pun pada kepiting yang ia jual.

Kepiting tanpa campuran daging apapun (TikTok @dolpiting)
Kepiting tanpa campuran daging apapun (TikTok @dolpiting)

"Nggak berani kita bohong. Kasihan yang alergi udang," ujar wanita ini dalam videonya.

Baca Juga: Nyesek! Gegara Ini, Kerja Keras Dekor Kue Ultah 4 Jam Hancur Dalam 1 Detik

Ia juga menjelaskan soal untung rugi sudah diperhitungkan. Sehingga ia tak perlu mencampurkan daging kepiting dengan daging lain untuk mendapatkan keuntungan.

Daging kepiting memang mereka blender terlebih dulu hingga halus agar mudah dibumbui. Setelah itu, daging kepiting yang telah dibumbui dimasukkan kembali ke dalam cangkangnya.

Kepiting tersebut kemudian digoreng dan siap dikemas untuk dijual. Wanita ini juga mengatakan lebih baik mencoba terlebih dulu sebelum mengatakan hal yang tak mengenakkan.

Baca Juga: Pria Ini Bandingkan Daging Steak Impor dan Lokal, Mana yang Lebih Unggul?

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Gue pernah makan itu. Gue alergi udang kalau semisal nggak sengaja makan badan bakal gatel. Pas makan ini nggak ada reaksi apa-apa di badan. Itu rasanya kepiting weh, wajib coba, enak!" Komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Kalau nggak mau beli mending jangan fitnah dan kalau nggak percaya, coba aja beli," ujar warganet ini.

Baca Juga: Pamer Donat Geprek, Publik Malah Syok Berat Pas Lihat Wujudnya

"Duh gimana sih itu orang. Kalau rugi ya dia nggak mungkin jualan dong," tulis warganet lainnya

Sementara itu, hingga Sabtu (31/7/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 1 juta kali di TikTok.

Untuk melihat video selengkapnya, klik di sini!

Berita Terkait TERKINI
Mau bikin nasi kebuli untuk disajikan pada Hari Raya Idul Fitri? Berikut resepnya....
food | 10:00 WIB
Rasa keju gurih yang kuat dari kue ini membuat kastengel menjadi favorit banyak orang, terutama untuk menyambut Idul Fit...
food | 11:00 WIB
Tak harus jauh-jauh ke Solo, bikin es teh kampul sendiri di rumah, yuk!...
food | 11:40 WIB
Supaya hidangan opor ayam tidak cepat basi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan....
food | 12:20 WIB
Coba bikin spaghetti yang lezat di rumah, yuk!...
food | 14:37 WIB
Mulai dari aneka kolak hingga gorengan, berikut deretan ide menu takjil Ramadan....
food | 15:52 WIB
Simak resep ayam kukus jahe di bawah ini!...
food | 15:29 WIB
Berikut resep kimbap sederhana yang bisa jadi pilihan menu buka puasa....
food | 11:26 WIB
Berbuka puasa hendaknya tidak hanya dengan minuman yang menyegarkan, tetapi juga tetap sehat....
food | 10:34 WIB
Mitos atau fakta? Benarkan nasi beku lebih sehat untuk dikonsumsi penderita diabetes?...
food | 17:17 WIB
Tampilkan lebih banyak