Food

Ramai Sindiran Jualan Pasca Nikah, Wanita Ini Beberkan Omzet Dagang Cokelat

Belakangan tengah ramai orang menyindir pedagang yang berjualan usai nikah muda. Padahal omzet yang didapat bisa fantastis.

Hiromi Kyuna

Ilustrasi Cokelat (Pixabay/PublicDomainPictures)
Ilustrasi Cokelat (Pixabay/PublicDomainPictures)

Guideku.com - Belakangan ini di sosial media ramai narasi tentang tak ingin nikah muda karena enggan berjualan makanan atau minuman sesudahnya. Tentu tak ada yang salah dengan berjualan minuman atau yang lainnya usai menikah.

Terlebih, berjualan adalah suatu hal yang halal dan menguntungkan. Seorang wanita mengungkapkan keuntungan yang didapat saat berjualan cokelat usai menikah muda.

Hal tersebut ia bagikan melalui akun TikTok @vellariza. Dalam unggahan ini, Vella menyentil orang-orang yang kerap menyindir pasangan yang menikah muda.

"Banyak banget cewek-cewek yang ngerendahin penjual Pop Ice gara-gara nikah muda. Aku juga gara-gara nikah muda jadi terpaksa jualan cokelat," tulisnya dalam video tersebut.

Vella menunjukkan aneka cokelat yang ia jual selama ini. Cokelat tersebut tampak beragam mulai dari yang banyak dijumpai di pasaran hingga yang berbentuk unik.

Jualan cokelat dengan omzet fantastis (TikTok @vellariza)
Jualan cokelat dengan omzet fantastis (TikTok @vellariza)

Rupanya, jualan cokelat yang ia jalani selama ini memiliki omzet yang luar biasa. Dalam video singkat itu, ia mengungkapkan omzet yang didapatkan dengan nilai fantastis.

Dalam sebulan, Vella mendapat omzet Rp130 juta per bulan. Cokelat-cokelat itu tak hanya dipasarkan secara langsung namun juga secara daring.

Meski berdagang cokelat terdengar sepele, namun keuntungan yang dihasilkan benar-benar menggiurkan. Hal ini menunjukkan bahwa dagangan yang terlihat biasa saja bisa jadi memiliki omzet luar biasa.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Padahal yang ngata-ngatain pendapatannya nggak sebanyak yang jualan abis nikah muda," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Sebenernya bukan ke arah merendahkan maksudnya. Itu menyadarkan orang-orang yang ingin nikah muda tanpa persiapan yang besar," ujar warganet ini.

"Mantap juga ya omzetnya. Jadi pengen ikut jualan cokelat," komentar seorang warganet.

Sementara itu, hingga Selasa (24/8/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 1 juta kali di TikTok.

Untuk melihat video selengkapnya, klik di sini!

Berita Terkait

Berita Terkini