Food

Alamak! Beli Seafood Satu Bak YouTuber Mgdalenaf Melongo saat Tahu Beratnya

YouTuber Mgdalenaf sangat antusias saat mencoba seafood sebanyak satu bak.

Hiromi Kyuna

Ilustrasi seafood. (Unpslash/Michelle Tsang)
Ilustrasi seafood. (Unpslash/Michelle Tsang)

Guideku.com - Makanan laut atau yang sering disebut dengan seafood selalu sukses menggoda penggemarnya. Mulai dari kerang, kepiting, udang, cumi, dan lainnya memiliki tempat tersendiri di hati.

Menikmati makanan laut pun bisa dibilang cukup mudah karena banyak pedagang yang menjajakannya. Tak hanya di restoran bintang 5, sejumlah warung makan pinggir jalan juga mampu menyediakan makanan laut menggiurkan yang berkualitas.

Salah satu contohnya seperti yang diunggah seorang foodvlogger, Magdalena atau yang dikenal sebagai Mgdalenaf, dalam kanal YouTube-nya. Ia mengunjungi sebuah warung makan pinggir jalan yang menyajikan aneka makanan laut.

Ia mengunjungi Kerang Baskom Seafood yang ada di Jalan Kemang Raya, Sukmajaya, Depok. Warung makan ini buka mulai pukul 14.00 WIB sampai dengan 00.00 WIB.

Mgdalenaf makan seafood se-bak mandi (YouTube Mgdalenaf)
Mgdalenaf makan seafood se-bak mandi (YouTube Mgdalenaf)

Saat itu dirinya datang di hari Jumat di mana ada promo gratis satu piring setiap pembelian satu baskom. Ketika Magdalena masuk, penjual menunjukkan aneka kerang yang tersedia mulai dari kerang kampak, kerang batik, kerang madu, kerang bambu, hingga kerang tiram.

Melihat kerang tiram, Mgdalenaf sempat terkejut karena ia bahkan jarang melihat itu di restoran. Warung makan ini menyajikan makanan dengan cukup unik yaitu menggunakan ember, bak, baskom, dan piring.

Mgdalenaf kemudian memilih untuk membeli ukuran bak dengan pilihan saus Padang. Saat bak berisi makanan laut, YouTuber dengan lebih dari 3 juta subscriber ini sangat terkejut karena isian yang sangat banyak.

Satu bak makanan laut itu dijual dengan harga Rp 400 ribu. Porsi makanan itu cukup untuk disantap bersama 10 orang karena porsinya yang banyak.

Mgdalenaf makan seafood se-bak mandi (YouTube Mgdalenaf)
Mgdalenaf makan seafood se-bak mandi (YouTube Mgdalenaf)

Satu bak makanan laut itu memiliki berat sekitar 10 kilogram. Karena tak mungkin menghabiskan sendiri, Mgdalenaf pun menyantap seafood itu bersama teman-temannya.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Wow! Rp400 ribu dapat kerang tiram, beberapa kepiting ukuran besar dan lobster ukuran cukup besar, belum lagi yang lain2, termasuk murah itu," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Ngiler bangeeet, gue kalau ada di sekitar situ langsung otw bawa baskom cuci baju dari rumah. Langsung pesan porsi baskom, gila murah banget lagi," ujar warganet ini.

"Pernah lewat situ, tapi masih rada ragu mau mampir beli. Tapi sekarang udah gak ragu lagi deh. Berkat vloger UMKM semakin dikenal. Sukses selalu," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Kamis (2/9/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 1 juta kali di YouTube.

Untuk melihat video selengkapnya, klik di sini!

Berita Terkait

Berita Terkini