Food

Tak Pernah Kehilangan Makanan di Kulkas, Ternyata Cara Ini yang Dilakukan

Cara yang dilakukan wanita ini cukup ampuh karena dirinya tak pernah kehilangan makanan di kulkas bersama.

Hiromi Kyuna

Ilustrasi Kulkas. (pixabay.com/Pexels)
Ilustrasi Kulkas. (pixabay.com/Pexels)

Guideku.com - Salah satu problematika yang bia saja dihadapi saat tinggal di indekos adalah kehilangan makanan. Hal ini dapat terjadi terutama saat menggunakan kulkas bersama.

Kejadian kehilangan makanan di dalam kulkas tak dipungkiri dapat membuat jengkel. Tak heran beragam cara dilakukan untuk mengurangi resiko makanan dicuri.

Seorang warganet membagikan cara yang ia lakukan agar makanannya tak dicuri. Hal ini dibagikan melalui akun Twitter @cemmimeongmeong.

Dalam unggahan itu ia menjawab pertanyaan soal pernah kecurian apa saat menaruh makanan di kulkas. Ia kemudian membagikan cara yang cukup ampuhuntuk dilakukan.

Setiap memasukkan makanan ke kulkas, warganet ini akan memberikan tulisan "mengandung babi" pada wadah yang ia gunakan. Ia mengatakan sejak memakai cara itu dirinya sama sekali tak pernah kehilangan makanan.

Cara agar makanan tidak hilang di kulkas bersama (Twitter @cemmimeongmeong)
Cara agar makanan tidak hilang di kulkas bersama (Twitter @cemmimeongmeong)

"Maling makanan tuh banyak yang lebih takut makan babi daripada dosa karena nyolong hak orang lain," tulisnya dalam cuitan tersebut.

Baginya memberi tempelan mengandung babi pada setiap wadah yang ia masukkan ke kulkas adalah langkah yang tepat. Mengingat banyak orang yang tak diperbolehkan makan babi.

Hal itu ia lakukan sekalipun makanan yang ia masukkan ke kulkas tak mengandung daging babi sama sekali. Langkah ini bisa dicoba pada orang yang kerap kali kehilangan makanan di kulkas.

Cuitan ini kemudian jadi viral dan menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Kalau gue waktu masih ngekos karena makanan gue sering berkurang bahkan hilang, jadinya wadah makanan gue tulisin 'bahan praktikum'. Alhamdulillah aman," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Waahh ide bagus. Bakal coba deh biar makanan aman," ujar warganet ini.

"Makasih idenya kak! Capek banget makanan baru beli tiba-tiba besoknya udah hilang," tulis warganet lainnya di kolom balasan.

Sementara itu, kurang dari 24 jam, cuitan ini sudah disukai lebih dari 10 ribu akun di Twitter,

Berita Terkait

Berita Terkini