Food

Viral Permen Micin, Warganet: Nggak Kebayang Rasanya

Permen lolipop dengan kemasan micin tersebut menuai perhatian publik.

Hiromi Kyuna

Ilustrasi Permen (Pixabay/AniDavidiani)
Ilustrasi Permen (Pixabay/AniDavidiani)

Guideku.com - Penyedap rasa atau yang kerap disebut micin menjadi bumbu masakan yang sering digunakan di dapur. Meski demikian, isu seputar micin ini kerap berhembus di tengah masyarakat.

Desas-desus menyebutkan mengkonsumsi micin terlalu banyak dapat membuat kerja otak melambat. Hal ini bahkan kerap dijadikan guyonan oleh publik.

Seorang warganet memamerkan permen dengan bentuk yang tak biasa. Permen tersebut dibalut dengan kemasan micin bermerek Sasa.

Hal tersebut dibagikan melalui akun Instagram @FFOODFESS. Foto itu memiliki latar tempat di supermarket. Warganet ini tampak memegang permen lolipon dengan bungkus micin Sasa.

"Mau nyobain nggak?" tulis warganet ini dengan melampirkan foto yang merupakan tangkapan layar dari akun Instagram @folkative.

Permen Micin (Twitter @FFOODFESS)
Permen Micin (Twitter @FFOODFESS)

Lolipop tersebut berwarna putih dengan logo Sasa di tengahnya. Tertulis pula "Gourmet Powder" yang berarti bubuk penyedap rasa.

Tentunya permen tersebut bukanlah resmi keluaran dari merek Sasa. Penampakan permen micin itu sebenarnya merupakan foto permen lolipop yang diedit sedemikian rupa dengan kemasan micin Sasa.

Foto tersebut adalah karya dari pemilik akun Instagram @tigabelas. Merek Sasa sendiri hingga kini belum merilis produk permen lolipop dengan kemasan menyerupai micin yang mereka keluarkan. Meski demikian, permen ini jadi ramai dibicarakan warganet.

Banyak yang berandai-andai bagaimana jadinya jika permen ini benar ada. Namun, ada pula warganet yang percaya tentang kehadiran permen ini.

Unggahan ini menarik banyak perhatian warganet. Beragam respon dilontarkan pada unggahan ini.

"Meskipun gue pecinta micin, tapi kalo yang kayak gini kayaknya nggak dulu," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Wkwkwk nggak kebayang gimana rasanya kalau ada beneran," ujar warganet ini.

"Ini kayaknya cocok buat menemani mengerjakan tugas biar nggak bosen," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Selasa (5/10/2021), cuitan ini sudah disukai ratusan pengguna Twitter. Jika permen micin seperti ini benar-benar ada, apakah Anda tertarik mencoba?

Berita Terkait

Berita Terkini