Food

Demi Hemat, Warganet Ini Pesan Makan via Daring Meski Sudah di Restoran

Kurir makanan hanya berjalan beberapa langkah saja untuk mengantar pesanan.

Hiromi Kyuna

Ilustrasi pesan makanan online. (Pexels/Thorn Yang)
Ilustrasi pesan makanan online. (Pexels/Thorn Yang)

Guideku.com - Aplikasi yang menyediakan jasa pesan antar makanan tak dipungkiri sangat memudahkan publik. Orang-orang yang sedang tak bisa membeli makanan secara langsung sangat merasa dimudahkan.

Ditambah lagi, aplikasi pesan antar makanan kerap menyajikan promo menarik. Makanan yang dibeli pun harganya bisa jadi lebih murah dibanding saat membeli langsung di tempat.

Hal ini membuat banyak orang memilih untuk memesan makanan secara daring alih-alih membelinya langsung. Salah satu contohnya tampak dalam unggahan akun TikTok @baguzbayu.

Saat itu sejumlah orang tengah datang ke sebuah warung makan. Mereka duduk di salah satu kursi yang telah disediakan namun tak melakukan pemesanan.

Alih-alih memesan langsung, mereka memilih untuk melakukan pemesanan secara daring lewat aplikasi. "Order ShopeeFood tapi nunggunya di samping kasir dong," tulis pengunggah video ini.

Pesan makanan daring (TikTok @baguzbayu)
Pesan makanan daring (TikTok @baguzbayu)

Dalam video itu tampak seorang penjual tengah mengemas makanan yang dipesan secara daring, Makanan itu diberikan kepada kurir makanan yang tengah menunggu.

Bukannya pergi dengan motornya, kurir makanan itu justru maju beberapa langkah menghampiri meja di dekat kasir. Ia mengantarkan pesanan tersebut kepada orang yang sudah menunggu di dalam warung.

Hal ini dilakukan agar mereka bisa mendapatkan harga yang lebih murah lewat aplikasi. Selain itu kurir makanan juga tak perlu mengantarkan makanannya jauh-jauh,

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Ada 10 pesanan kayak gini pasti driver-nya bakal bersyukur banget," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Sama-sama enak nih. Driver dapet rezeki, pembeli dapet promo," ujar warganet ini.

"Gue juga pernah kayak gini. Pesan makanan daring biar dapet promo tapi jarak gue nggak sampe 10 meter dari restorannya haha," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Kamis (7/10/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 200 ribu kali di TikTok,

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

Berita Terkait

Berita Terkini