Food

Ternyata Donat Ternama Ini Dibuang saat Tak Laku, Warganet Berdebat

Donat yang dibuang itu menuai pro dan kontra di tengah warganet.

Hiromi Kyuna

Ilustrasi Donat (Pixabay/AJEL)
Ilustrasi Donat (Pixabay/AJEL)

Guideku.com - Donat menjadi salah satu camilan manis yang banyak disukai orang. Sejumlah merek donat ternama pun selalu laris manis diburu para pembeli.

Namun, ada kalanya donat yang dipajang tak habis terjual hingga jam tutup tiba. Hal ini kerap membuat banyak orang penasaran, ke manakah donat-donat yang tak habis terjual itu?

Sebuah akun TikTok @sailormoongalak menjawab rasa penasaran publik soal itu. Ia mengunggah momen saat roti tak habis terjual hingga waktu gerai tutup.

Dalam video itu, tampak 2 orang pegawai merek doat ternama tengah menarik troli. Di atas troli itu sudah ada plastik besar berisi tumpukan donat-donat yang tak terjual.

Donat yang tak laku itu di bawa keluar dari gerai untuk dibuang. Si pengunggah video cukup merasa sayang dengan donat-donat yang dibuang tersebut.

Membuang donat tak laku (TikTok @sailormoongalak)
Membuang donat tak laku (TikTok @sailormoongalak)

"Sebenernya sayang juga ya? Roti sebanyak ini dibuang. Seandainya dibagikan kepada yang membutuhkan pasti lebih baik," tulisnya dalam unggahan itu.

Ada dua kantung plastik berisi donat sisa yang siap untuk dibuang. Meski menyayangkan, wanita ini mengetahui bahwa donat-donat tersebut dibuang untuk mempertahankan kualitas dari merek dagang tersebut.

"Tapi inilah cara mereka mempertahankan kualitas katanya. Setujukah kalian?" Tanyanya di akhir video.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini untuk memberikan pendapat mereka tentang hal ini.

"Setuju. Kalau dibagikan, orang-orang nggak akan beli, mending nunggu dikasih aja. Lagian mereka nggak asal buang, pasti dijual untuk didaur ulang kok," komentar seorang warganet.

Warganet lain yang tak setuju dengan hal ini ikut berkomentar. "Nggak setuju, karena nggak semua orang bisa beli. Setidaknya mereka bisa roti itu. Malah berkah, lho," ujar warganet ini.

"Pernah denger kalau dibagi-bagiin orang nggak bakal mau beli. Orang bakal nunggu pas closingan. Temenku kerja di sana soalnya," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Kamis (25/11/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 1 juta kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

Berita Terkait

Berita Terkini