Kurir Makanan Ini Rela Berbagi pada Anjing Jalanan, Wujudnya Bikin Nangis

Tampilan anjing jalanan yang diberi makanan oleh kurir makanan ini sukses membuat hati publik teriris.

Hiromi Kyuna
Kamis, 09 Desember 2021 | 15:31 WIB
Ilustrasi Anjing Liar (Pixabay/kirkandmimi)

Ilustrasi Anjing Liar (Pixabay/kirkandmimi)

Guideku.com - Hewan terlantar seperti kucing dan anjing cukup mudah ditemukan di jalan. Mereka yang tak bertuan ini tak memiliki siapapun dan kerap kali kelaparan.

Mereka hanya bisa mengais sampah atau berharap dari manusia baik hati yang berbagi makanan untuk tubuh kurus mereka. Sebuah video tentang kurir memberi makanan pada anjing jalanan menyentuh hati banyak warganet.

Video tersebut dibagikan seorang wanita bernama Frances melalui akun TikTok @francesemerony. Dalam unggahan tersebut tampak seorang kurir makanan Foodpanda yang berhenti di pinggir jalan.

Baca Juga: Duh! 3 Minggu Hidup dan Makan Mewah, Wanita Ini Rela Jadi Sosialita Palsu

Rupanya kurir makanan tersebut berhenti untuk berbagi makanan kepada anjing jalanan. Anjing jalanan yang terlantar itu memiliki tubuh sangat kurus hingga tulang-tulangnya terlihat jelas.

Kurir makanan tersebut memperhatikan anjing terlantar itu yang tengah lahap memakan makanan yang ia berikan. Kurir makanan itu juga kemudian duduk di trotoar dan perlahan mengusap kepala anjing itu.

Kurir makanan berbagi dengan anjing jalanan (TikTok @francesemerony)
Kurir makanan berbagi dengan anjing jalanan (TikTok @francesemerony)

Video tersebut benar-benar menghangatkan hati si perekam video ini. Ia merasa kebaikan yang dilakukan kurir makanan tersebut sangat tulus.

Baca Juga: Hendak Masak Jeroan, Warganet Malah Syok Pas Temukan Makhluk Ini Menggeliat

"Kebaikan paling tulus yang aku lihat hari ini. Kita tak perlu kaya untuk menjadi baik," tulis Frances dalam video tersebut.

Frances yakin kurir makanan tersebut tengah lelah dan juga lapar. Namun keputusannya untuk berbagi makanan kepada anjing jalanan terlantar itu benar-benar menyentuh hati.

Kejadian ini terjadi di Lido Plaza, Sabah, Malaysia. Kurir makanan tersebut juga sama sekali tak tahu bahwa dirinya tengah direkam.

Video yang menghangatkan hati ini menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Terima kasih ya sudah peduli dengan mereka yang terlantar. Semoga kamu selalu sehat dan dilimpahkan rezeki di mana pun itu," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Anjingnya kurus banget, tulangnya sampai kelihatan huhu. Semoga ada lebih banyak orang yang peduli, makasih banget ya mas," ujar warganet ini.

Sementara itu, hingga Kamis (9/12/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 50 ribu kali di TikTok.

Untuk menonton video ini selengkapnya, klik di sini!

Berita Terkait TERKINI
Bisa jadi alternatif pengganti nasi, inilah beberapa sumber karbohidrat yang juga kaya nutrisi....
food | 17:26 WIB
Mau jualan apa saat bulan puasa nanti? Inilah berapa jajanan paling laris di bulan Ramadhan....
food | 16:08 WIB
Hadir di Hoshinoya Bali, bar ini memperkenalkan seri minuman cocktail yang terinspirasi Hari Raya Nyepi....
food | 16:22 WIB
Resep masakan tahu cabe garem yang bisa dibuat anak kos dikala tanggal tua....
food | 17:47 WIB
Buah pisang juga mengandung nutrisi yang cukup baik untuk kesehatan. Bahkan, bila rutin mengkonsumsi pisang sebagai hida...
food | 10:29 WIB
Cromboloni merupakan satu di antara pastry yang sekarang cukup viral di media sosial. Sebab, banyak orang membagikan pen...
food | 11:04 WIB
Resep dessert pisang beku creamy, cocok untuk menu diet ini cukup mudah dibuat di rumah, dan bahan-bahannya pun mudah di...
food | 09:45 WIB
Ciptakan keceriaan Natal dengan kue kering imut bentuk manusia. Resep lembut dan dekorasi lucu, sempurna untuk menyemara...
food | 10:53 WIB
Nikmati kelezatan Cheese Burnt dengan lapisan keju gurih di luar dan kelembutan di dalam. Resep mudah untuk dicoba di ru...
food | 17:41 WIB
Asjad Burger berlokasi di Komplek Puri Suwarna No. 20, Ciganitri, Kabupaten Bandung. Meski belum memiliki toko fisik, le...
food | 14:00 WIB
Tampilkan lebih banyak