Pesanan Terus Dicancel, Ternyata Alasannya Bikin Warganet Emosi

Pesanan lewat aplikasi tersebut beberapa kali dibatalkan, padahal minumannya sudah dibuat.

Hiromi Kyuna
Kamis, 23 Desember 2021 | 16:00 WIB
Ilustrasi minuman cokelat. (Unsplash)

Ilustrasi minuman cokelat. (Unsplash)

Guideku.com - Saat memesan makanan secara daring melalui aplikasi ojol, sejumlah pelanggan terkadang meminta driver untuk mampir membeli produk lain. Banyak driver pun tak keberatan dengan hal ini selama masih bisa mereka lakukan.

Seorang pria pemilik restoran memiliki cerita tentang titip menitip antar ini. Hal tersebut ia bagikan melalui akun TikTok @jadi.pengen.

Pukul 01.30 WIB, pria ini mendapatkan pesanan untuk restorannya yang buka 24 jam. Pesanan tersebut berupa minuman cokelat dingin dengan topping keju.

Baca Juga: Bayar Rp17 Juta untuk Karantina di Hotel, Kamar yang Didapat Bikin Kecewa

Pria ini pun dengan segera membuatkan pesanan tersebut saat notifikasi masuk. Namun setelah pesanan dibuatkan, driver tak kunjung datang ke restoran.

Setelah menunggu cukup lama, pria ini pun akhirnya menelepon driver. Ternyata pelanggan meminta driver ini untuk membeli rokok, namun sang driver tak membawa uang tunai.

Pelanggan cancel orderan minuman. (TikTok/@mimahsyarif)
Pelanggan cancel orderan minuman. (TikTok/@mimahsyarif)

Driver tersebut pun minta maaf ke pria ini karena pelanggan meminta agar pesanan dibatalkan. Namun karena pesanan sudah jadi, pria ini tak bisa membatalkan pesanan.

Baca Juga: Viral Wanita Akting Jadi Ibu Hamil di Bioskop, Publik Bengek Tahu Hal Ini

Pelanggan kemudian sampai mengganti driver sebanyak 3 kali. Pria ini tetap menelepon driver untuk mengonfirmasi namun tak diangkat.

"Jadi aku minta tolong buat pelanggan jangan kayak gini ya. Nyusahin driver, nunggu di pinggir jalan. Nggak tega aku juga. Dan jangan juga kayak gini ke restoran untuk main cancel aja, karena aku juga buka usaha pakai modal," tulis pria ini di akhir video.

Unggahan ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

Baca Juga: Pedagang Pempek Pamer Dagangan Laris Manis, Status WA Malah Bikin Salfok

"Buat pelanggan, tolong kalau nitip jangan yang aneh-aneh. Kalaupun nitip searah jalannya nggak apa-apa, tapi kalau nggak tolong pengertiannya. Kasihan driver mondar-mandir nggak dikasih tip," komentar seorang warganet.

Warganet lain pun ikut berkomentar. "Jadi. pembelajaran kak, bikin pesanannya pas driver sudah memasukkan PIN aja. Soalnya di resto saya juga biasa gitu," ujar warganet ini.

"Kasihan banget drivernya," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Baca Juga: Viral Foto Jadul Toko Kue Tahun 1958, Bungkus Biskuit Ini Disorot

Sementara itu, hingga Rabu (22/12/2021), video ini telah viral dan sudah ditonton sebanyak lebih dari 460 ribu kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

Berita Terkait TERKINI
Mau jualan apa saat bulan puasa nanti? Inilah berapa jajanan paling laris di bulan Ramadhan....
food | 16:08 WIB
Hadir di Hoshinoya Bali, bar ini memperkenalkan seri minuman cocktail yang terinspirasi Hari Raya Nyepi....
food | 16:22 WIB
Resep masakan tahu cabe garem yang bisa dibuat anak kos dikala tanggal tua....
food | 17:47 WIB
Buah pisang juga mengandung nutrisi yang cukup baik untuk kesehatan. Bahkan, bila rutin mengkonsumsi pisang sebagai hida...
food | 10:29 WIB
Cromboloni merupakan satu di antara pastry yang sekarang cukup viral di media sosial. Sebab, banyak orang membagikan pen...
food | 11:04 WIB
Resep dessert pisang beku creamy, cocok untuk menu diet ini cukup mudah dibuat di rumah, dan bahan-bahannya pun mudah di...
food | 09:45 WIB
Ciptakan keceriaan Natal dengan kue kering imut bentuk manusia. Resep lembut dan dekorasi lucu, sempurna untuk menyemara...
food | 10:53 WIB
Nikmati kelezatan Cheese Burnt dengan lapisan keju gurih di luar dan kelembutan di dalam. Resep mudah untuk dicoba di ru...
food | 17:41 WIB
Asjad Burger berlokasi di Komplek Puri Suwarna No. 20, Ciganitri, Kabupaten Bandung. Meski belum memiliki toko fisik, le...
food | 14:00 WIB
Yang membuat Kedai Bakmie 168 semakin spesial adalah mie mereka diproduksi sendiri, menjamin keaslian dan kualitasnya. P...
food | 12:00 WIB
Tampilkan lebih banyak