Viral Wanita Temukan Belatung di Mi Instan, Sukses Bikin Merinding

Mi instan tersebut membuat publik ikut terkejut karena banyak belatung di dalamnya.

Hiromi Kyuna
Kamis, 21 April 2022 | 08:00 WIB
Ilustrasi mi instan pakai telur. (Unsplash/Cake Tuxedo)

Ilustrasi mi instan pakai telur. (Unsplash/Cake Tuxedo)

Guideku.com - Sebelum makan makanan yang tersaji di meja, ada baiknya untuk mengecek secara teliti lebih dulu. Pasalnya, saat langsung menyantap makanan tanpa dicek, makhluk atau benda asing bisa saja ada di piring Anda.

Hal ini seperti yang dialami seorang warganet saat hendak menyantap mi instan. Ia lantas membagikan pengalamannya melalui akun Twitter @jaehyukgummy.

Dalam unggahan itu, ia mengimbau agar lebih berhati-hati sebelum menyantap mi instan. Pasalnya, ia menemukan banyak belatung di mi instan yang sudah ia masak.

Baca Juga: Viral Wanita Bikin Buket Sayuran Super Cantik, Hasilnya Sukses Bikin Kagum

Warganet ini pun sangat terkejut karena masa kedaluwarsa mi instan itu masih cukup lama. Ia benar-benar tak menyangka ada belatung di mi instan yang nyaris masuk ke perutnya.

"Kalian kalau bikin mi instan yang teliti ya guys. Ini padahal tanggal kedaluwarsanya masih jauh tapi ada belatungnya," tulis warganet ini dalam cuitannya.

Belatung di mi instan (Twitter @jaehyukgummy)
Belatung di mi instan (Twitter @jaehyukgummy)

Ia juga menyertakan potret mi instan yang hampir saja masuk ke perutnya itu. Terlihat belatung itu sangat kecil dan memiliki warna yang hampir sama dengan mi instan.

Baca Juga: Unik! Pria Ini Jual Tempe dengan Bentuk Menggemaskan, Cocok untuk Anak

Saking kecilnya belatung itu, akan sulit menyadari keberadaannya apabila tak diteliti secara seksama. Tentunya cuitan ini menyadarkan banyak orang untuk selalu waspada ketika hendak menyantap makanan apapun agar tak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Cuitan ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Itu ulat tepung, larva dari kutu beras. Kayaknya kondisi bungkus ada kebuka terus kesimpen digudang cukup lama, walau belum kedaluwarsa kalau kemasan terbuka bisa memungkinkan kontaminasi," komentar seorang warganet.

Baca Juga: Viral Video Pasutri Makan di Restoran, Suami Tetiba Lakukan Hal Tak Terduga

Warganet lain ikut berkomentar. "Sebagai orang yang belajar serangga, emang semacam tepung, mi, beras dan lainnya yang biasanya disimpan di gudang pada waktu lama itu rawan banget kena serangan hama. Nah, belatung atau larva yang ada di gambar tuh salah satu hama gudang," ujar warganet ini.

"Duh untung ketahuan. Benar-benar sekarang makan apa aja harus ekstra teliti nih. Ngeri juga kalau tiba-tiba nggak sengaja makan belatung gini," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Rabu (20/4/2022), cuitan ini sudah disukai sebanyak lebih dari 19 ribu akun di Twitter.

Baca Juga: Beri Kejutan Ultah ke Teman, Sekelompok Pria Ini Rela gotong Kompor Gas

Berita Terkait TERKINI
Rasa keju gurih yang kuat dari kue ini membuat kastengel menjadi favorit banyak orang, terutama untuk menyambut Idul Fit...
food | 11:00 WIB
Tak harus jauh-jauh ke Solo, bikin es teh kampul sendiri di rumah, yuk!...
food | 11:40 WIB
Supaya hidangan opor ayam tidak cepat basi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan....
food | 12:20 WIB
Coba bikin spaghetti yang lezat di rumah, yuk!...
food | 14:37 WIB
Mulai dari aneka kolak hingga gorengan, berikut deretan ide menu takjil Ramadan....
food | 15:52 WIB
Simak resep ayam kukus jahe di bawah ini!...
food | 15:29 WIB
Berikut resep kimbap sederhana yang bisa jadi pilihan menu buka puasa....
food | 11:26 WIB
Berbuka puasa hendaknya tidak hanya dengan minuman yang menyegarkan, tetapi juga tetap sehat....
food | 10:34 WIB
Mitos atau fakta? Benarkan nasi beku lebih sehat untuk dikonsumsi penderita diabetes?...
food | 17:17 WIB
Berikut resep dan cara membuat makanan khas Thailand, mango sticy rice....
food | 14:22 WIB
Tampilkan lebih banyak