Cegah Pencurian, Minimarket Ini Segel Rak Cokelat dengan Plastik

Tak hanya itu, ada pula peringatan pada rak cokelat di minimarket itu.

Hiromi Kyuna
Senin, 22 Agustus 2022 | 20:40 WIB
Ilustrasi Cokelat (Pixabay/PublicDomainPictures)

Ilustrasi Cokelat (Pixabay/PublicDomainPictures)

Guideku.com - Beberapa waktu lalu, kasus pencurian cokelat di minimarket sempat sangat viral di media sosial. Kejadian ini sangat heboh karena pencurinya menggunakan mobil mewah dan bahkan meminta karyawan minimarket tersebut meminta maaf secara publik.

Kejadian ini rupanya membuat sejumlah minimarket menerapkan langkah antisipatif agar tak terjadi kasus serupa. Salah satu contohnya seperti yang tampak dalam unggahan akun TikTok @l0v3ly4c1l.

Dalam unggahan tersebut seorang wanita tak bisa menahan tawanya ketika berjalan melewati rak cokelat di minimarket. Pasalnya, cokelat-cokelat yang ada di sana disegel menggunakan plastik.

Baca Juga: Ditonton Hingga 50 Juta Kali, Aksi Pria Bikin Semangka Goreng Buat Heran

"Anj*** ngakak sekarang diplastikin dong, tuh, diplastikin," ujar wanita ini merekam aneka cokelat yang ditutup dengan plastik transparan.

Beragam jenis cokelat itu dilindungi agar tak mudah dicuri. Tak hanya itu, terdapat pula peringatan soal CCTV yang tertempel di rak cokelat tersebut.

"Perhatian, area ini dipantau kamera CCTV 24 jam," tulis peringatan yang tertempel di sana.

Baca Juga: Apresiasi Pelanggan Setia, BATIQA Hotels Luncurkan Program Membership

Langkah antisipatif ini diduga karena kejadian pencurian cokelat yang viral di media sosial. Dengan cara ini diharapkan tak ada pencurian yang terjadi.

"Gara-gara siapa sih ini?" Tulis wanita tersebut pada keterangan video unggahannya. Ia juga menambahkan emotikon tersenyum di akhir kalimatnya.

Unggahan ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

Baca Juga: Aplikasi Pembukuan Keuangan: Pengertian dan Manfaatnya

"Sebelum ibunya ke Indomaret hehe," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Minimarket ini mending dari sekarang siapin pengacara deh, takut kejadian haha," ujar warganet ini.

"Biar cokelatnya nggak lompat sendiri ke tas ibu-ibu," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Baca Juga: Terungkap, Ternyata Ini Alasan Mengapa Seseorang Selalu Ingin Makan Manis

Sementara itu, hingga Senin (22/8/2022), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 500 ribu kali di TikTok.

Berita Terkait TERKINI
Mau bikin nasi kebuli untuk disajikan pada Hari Raya Idul Fitri? Berikut resepnya....
food | 10:00 WIB
Rasa keju gurih yang kuat dari kue ini membuat kastengel menjadi favorit banyak orang, terutama untuk menyambut Idul Fit...
food | 11:00 WIB
Tak harus jauh-jauh ke Solo, bikin es teh kampul sendiri di rumah, yuk!...
food | 11:40 WIB
Supaya hidangan opor ayam tidak cepat basi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan....
food | 12:20 WIB
Coba bikin spaghetti yang lezat di rumah, yuk!...
food | 14:37 WIB
Mulai dari aneka kolak hingga gorengan, berikut deretan ide menu takjil Ramadan....
food | 15:52 WIB
Simak resep ayam kukus jahe di bawah ini!...
food | 15:29 WIB
Berikut resep kimbap sederhana yang bisa jadi pilihan menu buka puasa....
food | 11:26 WIB
Berbuka puasa hendaknya tidak hanya dengan minuman yang menyegarkan, tetapi juga tetap sehat....
food | 10:34 WIB
Mitos atau fakta? Benarkan nasi beku lebih sehat untuk dikonsumsi penderita diabetes?...
food | 17:17 WIB
Tampilkan lebih banyak