Cegah Pencurian, Minimarket Ini Segel Rak Cokelat dengan Plastik

Tak hanya itu, ada pula peringatan pada rak cokelat di minimarket itu.

Hiromi Kyuna
Senin, 22 Agustus 2022 | 20:40 WIB
Ilustrasi Cokelat (Pixabay/PublicDomainPictures)

Ilustrasi Cokelat (Pixabay/PublicDomainPictures)

Guideku.com - Beberapa waktu lalu, kasus pencurian cokelat di minimarket sempat sangat viral di media sosial. Kejadian ini sangat heboh karena pencurinya menggunakan mobil mewah dan bahkan meminta karyawan minimarket tersebut meminta maaf secara publik.

Kejadian ini rupanya membuat sejumlah minimarket menerapkan langkah antisipatif agar tak terjadi kasus serupa. Salah satu contohnya seperti yang tampak dalam unggahan akun TikTok @l0v3ly4c1l.

Dalam unggahan tersebut seorang wanita tak bisa menahan tawanya ketika berjalan melewati rak cokelat di minimarket. Pasalnya, cokelat-cokelat yang ada di sana disegel menggunakan plastik.

Baca Juga: Ditonton Hingga 50 Juta Kali, Aksi Pria Bikin Semangka Goreng Buat Heran

"Anj*** ngakak sekarang diplastikin dong, tuh, diplastikin," ujar wanita ini merekam aneka cokelat yang ditutup dengan plastik transparan.

Beragam jenis cokelat itu dilindungi agar tak mudah dicuri. Tak hanya itu, terdapat pula peringatan soal CCTV yang tertempel di rak cokelat tersebut.

"Perhatian, area ini dipantau kamera CCTV 24 jam," tulis peringatan yang tertempel di sana.

Baca Juga: Apresiasi Pelanggan Setia, BATIQA Hotels Luncurkan Program Membership

Langkah antisipatif ini diduga karena kejadian pencurian cokelat yang viral di media sosial. Dengan cara ini diharapkan tak ada pencurian yang terjadi.

"Gara-gara siapa sih ini?" Tulis wanita tersebut pada keterangan video unggahannya. Ia juga menambahkan emotikon tersenyum di akhir kalimatnya.

Unggahan ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

Baca Juga: Aplikasi Pembukuan Keuangan: Pengertian dan Manfaatnya

"Sebelum ibunya ke Indomaret hehe," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Minimarket ini mending dari sekarang siapin pengacara deh, takut kejadian haha," ujar warganet ini.

"Biar cokelatnya nggak lompat sendiri ke tas ibu-ibu," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Baca Juga: Terungkap, Ternyata Ini Alasan Mengapa Seseorang Selalu Ingin Makan Manis

Sementara itu, hingga Senin (22/8/2022), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 500 ribu kali di TikTok.

Berita Terkait TERKINI
Resep masakan tahu cabe garem yang bisa dibuat anak kos dikala tanggal tua....
food | 17:47 WIB
Buah pisang juga mengandung nutrisi yang cukup baik untuk kesehatan. Bahkan, bila rutin mengkonsumsi pisang sebagai hida...
food | 10:29 WIB
Cromboloni merupakan satu di antara pastry yang sekarang cukup viral di media sosial. Sebab, banyak orang membagikan pen...
food | 11:04 WIB
Resep dessert pisang beku creamy, cocok untuk menu diet ini cukup mudah dibuat di rumah, dan bahan-bahannya pun mudah di...
food | 09:45 WIB
Ciptakan keceriaan Natal dengan kue kering imut bentuk manusia. Resep lembut dan dekorasi lucu, sempurna untuk menyemara...
food | 10:53 WIB
Nikmati kelezatan Cheese Burnt dengan lapisan keju gurih di luar dan kelembutan di dalam. Resep mudah untuk dicoba di ru...
food | 17:41 WIB
Asjad Burger berlokasi di Komplek Puri Suwarna No. 20, Ciganitri, Kabupaten Bandung. Meski belum memiliki toko fisik, le...
food | 14:00 WIB
Yang membuat Kedai Bakmie 168 semakin spesial adalah mie mereka diproduksi sendiri, menjamin keaslian dan kualitasnya. P...
food | 12:00 WIB
Mulai pagi hingga malam, Bale Kaoman memanjakan lidah dengan menu masakan nusantara dan jenang pada pagi-sore, kemudian ...
food | 11:00 WIB
Meski zaman terus berubah, Roti Go tetap mempertahankan daya tariknya, bahkan ketika persaingan dari bisnis-bisnis baru ...
food | 10:00 WIB
Tampilkan lebih banyak