Asinan Betawi Kamboja Rawamangun, Legend Banget! Sudah Berdiri Sejak Tahun 70-an

Asinan legend Kamboja Rawamangun

Early Meidiasa
Sabtu, 11 November 2023 | 12:15 WIB
Asinan Kamboja Rawamangun Legend di Jakarta Timur

Asinan Kamboja Rawamangun Legend di Jakarta Timur

Guideku.com - Dengan sejarah panjang yang dimulai sejak tahun 1970-an, Asinan Kamboja telah menjelma menjadi salah satu ikon kuliner yang menyajikan asinan legendaris.

Kini, warisan usaha ini telah dilanjutkan oleh anak dari Alm. H. Mansyur, sang pemilik asinan sejak awal berdirinya. Pada awalnya, keberadaan Asinan Kamboja ditandai dengan sang pemilik yang menjajakan asinan Betawi, dengan membawa gerobak dan berkeliling menyajikan kuliner khas ini.

Namun, sejalan dengan perjalanan waktu, Asinan Kamboja menempatkan dirinya lebih tetap dengan membuka warungnya sendiri. Warung ini berlokasi di Jalan Taman Kamboja III, No. 10, Rawamangun, Jakarta Timur. Menjadi pusat kenikmatan bagi para penggemar asinan Betawi.

Baca Juga: Modal KTP Saja, Restoran Ini Bakal Gratisin Kamu Saat Ulang Tahun

Keunikan dari Asinan Kamboja terletak pada kemampuannya untuk mempertahankan cita rasa otentik asinan Betawi, yang tetap tidak berubah sejak zaman dahulu.

Tidak mengherankan jika kedai ini senantiasa ramai dengan pelanggan setia yang tidak pernah bosan menikmati lezatnya asinan di sini.

Bagi mereka yang berencana mengunjungi Asinan Kamboja, kesiapan untuk menghadapi antrian panjang seakan menjadi bagian dari pengalaman kuliner yang tak terlupakan.

Baca Juga: Autentik Banget! Warteg Chinese Food Pertama di Jakarta

Keberadaan warung ini bukan sekadar menyajikan makanan lezat, tetapi juga menjadi saksi perjalanan panjang dan keberlanjutan cita rasa khas yang telah menjadi ciri khas Asinan Kamboja selama bertahun-tahun.

Sebuah perjalanan rasa dan nostalgia kuliner yang tak boleh dilewatkan bagi para pencinta asinan Betawi.

Keunikan cita rasa yang terasa khas, gurih, dan menyengat pedas telah menjadikan asinan buah dan sayur dari warisan H. Mansyur ini sebagai pilihan yang menggugah selera. Harga yang terjangkau semakin menambah daya tariknya, dimulai dari Rp18.000 untuk nikmati kelezatan asinan buah dan Rp20.000 untuk mencicipi varian asinan sayur yang tak kalah lezat.

Baca Juga: 11 Rekomendasi Kuliner Street Food di Jakarta Paling Populer

Dengan anggaran yang ramah di kantong ini, siapa pun dapat merasakan kenikmatan kuliner dari asinan legendaris yang telah diwariskan secara turun temurun.

Rasanya yang khas, terasa gurih di lidah, dan sentuhan pedas yang menyegarkan menjadikan setiap suapan sebagai pengalaman kuliner yang tak terlupakan.

Tak hanya sekadar hidangan, asinan H. Mansyur telah menjadi bagian tak terpisahkan dari warisan kuliner khas Jakarta yang telah menemani para penikmatnya selama berpuluh-puluh tahun. Dengan harga yang bersahabat, warung ini memberikan akses kepada semua kalangan untuk menikmati cita rasa autentik asinan Betawi yang melegenda.

Baca Juga: Terkejut Lihat Mi Instan di Jakarta, Wanita Ini Sebut Alami Culture Shock

Jadi, bagi kamu yang mau coba asinan Betawi yang lezat ini tanpa harus menguras dompet, asinan legendaris H. Mansyur adalah pilihan yang tepat.

 

Lokasi Asinan Betawi H. Mansyur Kamboja, Rawamangun

 

Berita Terkait TERKINI
Mau bikin nasi kebuli untuk disajikan pada Hari Raya Idul Fitri? Berikut resepnya....
food | 10:00 WIB
Rasa keju gurih yang kuat dari kue ini membuat kastengel menjadi favorit banyak orang, terutama untuk menyambut Idul Fit...
food | 11:00 WIB
Tak harus jauh-jauh ke Solo, bikin es teh kampul sendiri di rumah, yuk!...
food | 11:40 WIB
Supaya hidangan opor ayam tidak cepat basi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan....
food | 12:20 WIB
Coba bikin spaghetti yang lezat di rumah, yuk!...
food | 14:37 WIB
Mulai dari aneka kolak hingga gorengan, berikut deretan ide menu takjil Ramadan....
food | 15:52 WIB
Simak resep ayam kukus jahe di bawah ini!...
food | 15:29 WIB
Berikut resep kimbap sederhana yang bisa jadi pilihan menu buka puasa....
food | 11:26 WIB
Berbuka puasa hendaknya tidak hanya dengan minuman yang menyegarkan, tetapi juga tetap sehat....
food | 10:34 WIB
Mitos atau fakta? Benarkan nasi beku lebih sehat untuk dikonsumsi penderita diabetes?...
food | 17:17 WIB
Tampilkan lebih banyak