Daftar Peserta MasterChef Indonesia yang Bersekolah di Le Cordon Bleu Seperti Belinda

Daftar alumni Le Cordon Bleu yang ikut dalam kontes memasak MasterChef Indonesia, termasuk Belinda.

Caca Kartiwa
Kamis, 30 November 2023 | 08:30 WIB
Mario, peserta MasterChef Indonesia musim ke-10 (Instagram/ @mario.mci10)

Mario, peserta MasterChef Indonesia musim ke-10 (Instagram/ @mario.mci10)

Guideku.com - Kemenangan Belinda Christiani Sianto di MasterChef Indonesia Season 11 menuai kontroversi karena sejumlah netizen menganggap putusan juri yang berat sebelah.

Salah satu poin sindiran netizen terhadap Belinda terkait tudingan bahwa dirinya diistimewakan karena bersekolah di Le Cordon Bleu.

Le Cordon Bleu merupakan jaringan internasional sekolah kuliner dan perhotelan yang mengajarkan haute cuisine Prancis, manajemen perhotelan, seni kuliner, dan gastronomi.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Objek Wisata Pantai di Karawang, Patut Dikunjungi Ketika Traveling di Malam Tahun Baru!

Berdiri di Paris pada tahun 1895, institusi ini kini telah berkembang menjadi 35 institut di 20 negara, dengan lebih dari 20.000 siswa dari berbagai negara.

Le Cordon Bleu menawarkan beragam program seni kuliner, anggur, manajemen, dan perhotelan, termasuk diploma, gelar, dan sertifikat.

Institusi ini dianggap sebagai penjaga teknik kuliner Prancis dan terus melestarikan serta meneruskan penguasaan dan apresiasi seni kuliner yang telah menjadi dasar gastronomi Prancis selama lebih dari 500 tahun.

Baca Juga: Waktu dan Tiket Pentas Monolog 'Di Tepi Sejarah', Dibintangi Marsha Timothy dan Maudy Koesnaedi

Tak hanya Belinda Christiani Sianto, sejumlah kontestan MasterChef Indonesia diketahui bersekolah lulusan dari Le Cordon Bleu.

Nadya Puteri
Nadya Puteri, salah satu alumni Le Cordon Bleu, menunjukkan bakat memasaknya setelah belajar di Le Cordon Bleu Sydney, Australia.

Terinspirasi oleh menonton MasterChef di berbagai belahan dunia, Nadya memutuskan untuk mengikuti kompetisi MasterChef Indonesia musim ke-8.

Baca Juga: Mie Yamin Pedas Manis Sedayu: Nikmatnya Sensasi Kuliner di Tasikmalaya

Meskipun tidak meraih juara pertama, namun Nadya tetap aktif di dunia kuliner dengan membuka kelas memasak, Bake Oz Studio, bersama rekannya Aurelia Searen Chang.

Jesslyn Lauwreen
Jesslyn Lauwreen, juara pertama MasterChef Indonesia musim ke-8, juga merupakan alumni Le Cordon Bleu. Jessie, demikian nama panggilannya, berhasil mengalahkan pesaingnya, termasuk Nadya Puteri, dalam ajang prestisius tersebut.

Jessie mengejar pendidikan kuliner dengan fokus pada masakan Thailand di Le Cordon Bleu Paris. Selama berkompetisi di MasterChef Indonesia, Jessie seringkali memamerkan kepiawaiannya dalam menciptakan hidangan gourmét.

Cheryl Puteri Gunawan
Cheryl Puteri Gunawan, pemenang MasterChef Indonesia musim ke-9, memiliki latar belakang pendidikan sebagai sarjana kuliner, seni, dan bisnis dari Le Cordon Bleu Wellington, Selandia Baru.

Cheryl berhasil mencapai kemenangan di atas peserta lainnya, menambahkan prestise Le Cordon Bleu dengan menjadi juara MasterChef.

Mario Oswin
Mario, yang mencuat namanya dalam kompetisi MasterChef Indonesia 10, ternyata adalah lulusan Le Cordon Bleu di Paris pada tahun 2021, meraih gelar Diplôme de Cuisine.

Keahlian memasaknya membuat ia mencapai posisi Top 3 dalam kompetisi tersebut.

Meski awalnya banyak mendapat kritik, namun ketiga juri MCI mengakui kemampuan Mario yang berkembang pesat selama kompetisi.

Berita Terkait TERKINI
Buah pisang juga mengandung nutrisi yang cukup baik untuk kesehatan. Bahkan, bila rutin mengkonsumsi pisang sebagai hida...
food | 10:29 WIB
Cromboloni merupakan satu di antara pastry yang sekarang cukup viral di media sosial. Sebab, banyak orang membagikan pen...
food | 11:04 WIB
Resep dessert pisang beku creamy, cocok untuk menu diet ini cukup mudah dibuat di rumah, dan bahan-bahannya pun mudah di...
food | 09:45 WIB
Ciptakan keceriaan Natal dengan kue kering imut bentuk manusia. Resep lembut dan dekorasi lucu, sempurna untuk menyemara...
food | 10:53 WIB
Nikmati kelezatan Cheese Burnt dengan lapisan keju gurih di luar dan kelembutan di dalam. Resep mudah untuk dicoba di ru...
food | 17:41 WIB
Asjad Burger berlokasi di Komplek Puri Suwarna No. 20, Ciganitri, Kabupaten Bandung. Meski belum memiliki toko fisik, le...
food | 14:00 WIB
Yang membuat Kedai Bakmie 168 semakin spesial adalah mie mereka diproduksi sendiri, menjamin keaslian dan kualitasnya. P...
food | 12:00 WIB
Mulai pagi hingga malam, Bale Kaoman memanjakan lidah dengan menu masakan nusantara dan jenang pada pagi-sore, kemudian ...
food | 11:00 WIB
Meski zaman terus berubah, Roti Go tetap mempertahankan daya tariknya, bahkan ketika persaingan dari bisnis-bisnis baru ...
food | 10:00 WIB
Dengan cita rasa yang menggoda dan suasana yang ramah, Bakso Tjap Haji telah menjadi tempat kuliner di Bandung yang saya...
food | 15:00 WIB
Tampilkan lebih banyak