Rekomendasi 5 Objek Wisata Pantai di Karawang, Patut Dikunjungi Ketika Traveling di Malam Tahun Baru!

Karawang merupakan salah satu daerah yang berada di daerah Jawa Barat. Karawang memiliki banyak wisata tersembunyi khususnya wisata pantai yang sangat indah.

Rivaldi
Rabu, 29 November 2023 | 18:15 WIB
Ilustrasi pantai dengan ombak yang kecil aman bagi si kecil. (Unsplash/goodmood77)

Ilustrasi pantai dengan ombak yang kecil aman bagi si kecil. (Unsplash/goodmood77)

Guideku.com - Pantai merupakan salah satu objek wisata yang cukup diminati oleh sebagian besar masyarakat. Selain karena tarifnya yang murah, berlibur ke pantai bisa menenangkan pikiran dan mengembalikan mood.

Pantai juga bisa memberikan kita refleksi mengenai kehidupan yang kita jalani. Biasanya aktivitas yang disukai oleh orang-orang ketika di pantai adalah menyelam, snorkeling, bermain-main di bibir pantai, membuat rumah pasir dan tulisan-tulisan lucu di pasir pantai.

Jika anda menyukai pantai. Maka, Karawang adalah daerah yang tidak boleh luput dari pandangan anda. Karawang memiliki beberapa daerah yang berada di muara jawa karena berbatasan dengan laut jawa pada bagian utara.

Baca Juga: Jangan Ditonton, 5 Film Horor Thriller Ini Bisa Bikin Kamu Tahan Napas dan Jantungan!

Hal ini menjadikan sebagian wilayah utaranya memiliki pantai yang masing-masing menawarkan keindahannya. Selain itu, wilayah ini memiliki sederet pantai dengan pemandangan eksotis nan indah dengan debur ombak yang tergolong tidak begitu besar yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung.

Berikut ini dia daftar pantai di Karawang yang bisa kamu kunjungi ketika masa liburan atau menyambut tahun baru 2024 bersama orang-orang yang kamu sayangi dan pasti sangat menyenangkan. 

1. Pantai Tanjung Pakis 

Baca Juga: Butuh Ngonser? Ini Dia 5 Festival Musik yang Akan Datang di Kota Bandung, Catat Tanggalnya Ada yang Gratis!

Tak jauh dari pusat kota Karawang, Anda hanya membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam 50 menit untuk menuju lokasi Pantai Tanjung Pakis ini.

Meski tarif atau tiket masuk ke pantai tidak semurah seperti pantai yang lainnya, akan tetapi tarif tersebut tentu saja sebanding dengan fasilitas-fasilitas serta keamanan yang terjamin. Sebab Pantai Tanjung Pakis telah dikelola dengan sangat baik oleh pemerintah daerah. Sehingga tidak heran bisa pantai satu ini menjadi salah satu wisata unggulan di Karawang.

Karena telah dikelola dengan baik, fasilitas yang disediakan pun juga sudah cukup lengkap. Mulai dari akses menuju lokasi yang tidak memberatkan pengunjung, lokasi parkir yang nyaman serta cukup luas, toilet yang bersih, kamar bilas yang memadai, serta berbagai pedagang kuliner kaki lima yang banyak pilihannya bisa disesuaikan dengan selera anda. Waktu yang paling baik untuk berkunjung yaitu saat matahari terbenam, indahnya lembayung senja di pantai ini bisa membuat Anda kagum. Sekaligus bisa ambil foto sunset untuk di share ke akun sosial media kamu. 

Baca Juga: Liburan Marathon Nobar Film Conjuring? Catat Urutan Timeline Filmnya Biar Enggak Pusing

2. Pantai Samudra Baru 

Pantai Samudra Baru merupakan salah satu wisata yang selalu ramai akan pengunjung, terlebih pada saat akhir pekan atau musim liburan tiba.

Pantai ini memiliki garis pantai yang cukup luas, dan memiliki ombak yang tergolong cukup tenang sehingga anak anak bisa berenang ataupun berlarian di tepi pantai. Dengan pasir berwarna kecoklatan yang bersih dan lembut, sudah bisa dipastikan anak anak akan sangat senang bermain di sana.

Baca Juga: Mau Tahun Baruan di Sumedang? Intip 3 Hotel Ini yang Bisa Kamu Jadikan Alternatif Untuk Penginapan!

Beberapa gazebo juga telah tersedia dan tersebar di beberapa tempat tepian Pantai Samudra Biru ini, jadi Anda bisa menikmati deburan ombak serta angin sepoi khas pesisir pantai dengan nyaman. Waktu yang direkomendasikan untuk Datang ke sini saat hari sedang cerah, maka anda bisa meliat perpaduan laut biru jernih yang dibingkai oleh lazuardi langit bisa Anda kagumi sebagai salah satu mahakarya dari sang pencipta.

3. Pantai Pelangi 

Pantai Pelangi berada di kawasan Sungai Buntu, dan merupakan salah satu destinasi wisata dengan tiket masuk yang amat terjangkau. Lokasi pantai ini tidak jauh dari Pantai Samudra Baru, yakni hanya berjarak kurang lebih satu kilometer sata. Jadi dengan berkunjung ke sini setelahnya Anda bisa mampir juga ke Pantai Samudra Baru, atau sebaliknya. Sehingga dua wisata bahari bisa Anda nikmati dalam satu hari sekaligus.

Memiliki pemandangan yang indah, membuat pantai ini menjadi banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Selain bisa untuk bermain pasir dan ombak di pantai, Kamu tidak perlu khawatir jika ingin membeli makanan di pantai pelangi, karena ditempat ini Kamu bisa memilih berbagai macam makanan yang tersedia.

Harga tiket masuk yang dikenakan juga cukup terjangkau yakni sebesar Rp 5.000 anda bisa menikmati keindahan tuhan dan menghabiskan waktu dengan teman-teman, Pasangan atau keluarga. Bahkan ada juga persewaan perahu karet dengan harga yang sangat terjangkau untuk Anda bermain main di sekitar tepi pantai. Meski semuanya ditawarkan dengan harga yang relatif murah, namun pantai satu ini tetap tidak kalah indah dengan pantai lainnya yang ada di Karawang.

4. Pantai Pondok Bali

Apabila Anda ingin menikmati keindahan pantai dengan ombak yang kecil, maka Pantai Pondok Bali bisa menjadi salah satu pilihan wisata. Pantai yang terletak di kawasan Subang ini memang memiliki ombak yang cenderung tenang, jadi Anda bisa melakukan aktivitas berenang maupun bermain main air di bibir pantai dengan tenang dan nyaman. Wisata ini juga cocok untuk keluarga yang memiliki anak, karena cukup aman untuk melakukan berbagai aktivitas.

Selain berenang atau bermain air, di sini juga cukup banyak pengunjung yang datang untuk memancing. Pasalnya Pantai Pondok Bali terkenal memiliki beragam jenis ikan yang bisa Anda olah menjadi hidangan lezat dan mengenyangkan.

Namun, bagi kamu yang tidak ingin repot capek-capek memancing, ada opsi yang lebih instan yaitu bisa langsung membeli beberapa kuliner laut yang dijajakan di tepi pantai yang banyak jumlahnya sehingga anda banyak pilihan. Menikmati lezatnya ikan bakar setelah puas berenang tentu akan sangat menyenangkan. Apalagi di makan bersama orang-orang yang anda sayangi seperti pasangan, sahabat bahkan keluarga. 

5. Pantai Tanjung Baru

Pantai Tanjung Baru merupakan salah satu wisata bahari yang tak boleh Anda lewatkan ketika berlibur di Karawang. Pantai satu ini sangat cocok untuk Anda kunjungi bersama dengan keluarga, teman, maupun orang tersayang. Karena suasana pantai yang begitu nyaman dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan bisa membuat Anda bergembira, dan sejenak lupa terhadap berbagai masalah yang ada.

Area pantai juga sangat indah dilengkapi dengan aneka kuliner laut yang dijamin lezat dan masih segar. Setelah lelah bermain seharian di laut, Anda bisa langsung menyantap seafood yang sangat menggugah selera. Untuk menutup hari yang indah, Anda bisa bermalam di beberapa penginapan yang Anda di sekitar pantai. Sehingga Anda bisa memiliki waktu lebih lama untuk menikmati keindahan Pantai Tanjung Baru ini. 

Harga tiket yang dikenakan cukup terjangkau yakni Rp 10.000 dan terletak di Jl. Tanjung Baru, Sukajaya, Kec. Cilamayakulon, Kab. Karawang, Jawa Barat. Dengan harga segitu anda bisa menikmati keindahan laut yang terhampar luas didepan mata anda. Direkomendasikan untuk tetap stay sampai matahari terbenam karena kunci keindahan pantai-pantai terletak pada momen sunset yakni saat matahari akan segera tenggelam. 

Berita Terkait TERKINI
Supaya mudik tetap nyaman, penting untuk melakukan hal-hal berikut sepanjang perjalanan. Salah satunya melakukan peregan...
travel | 11:45 WIB
Kelima provinsi itu diprediksi menjadi daerah dengan tingkat kepadatan paling tinggi selama momen mudik Idul Fitri....
travel | 11:30 WIB
Bila sudah begitu, tentu perjalanan akan memakan waktu lebih lama karena kemungkinan jalanan kebih padat dari biasanya....
travel | 11:15 WIB
KBRI Tokyo juga secara simultan mendukung pelaksanaan Garuda Travel Fair serta mendorong pembukaan penerbangan langsung ...
travel | 11:00 WIB
Vaksinasi hanya sebatas anjuran dan sudah tidak lagi menjadi syarat wajib dalam bepergian naik KA saat mudik Lebaran 202...
travel | 10:59 WIB
Hasil survei mengungkap bahwa 4 dari 5 wisatawan peduli dengan perjalanan yang lebih ramah lingkungan....
travel | 17:09 WIB
Inilah beberapa hal menarik tentang Kamboja yang terlalu sayang dilewatkan....
travel | 13:57 WIB
Sudah beli tiket mudik Lebaran? Simak beberapa tips berburu tiket pesawat murah di bawah ini....
travel | 16:57 WIB
Banyak wisatawan berharap bisa menyaksikan langsung keindahan aurora, termasuk Rachel Vennya....
travel | 07:07 WIB
Mau naik balon udara seperti Fuji ketika liburan di Turki?...
travel | 07:34 WIB
Tampilkan lebih banyak