5 Alasan Mengapa Kamu Harus Menginap di Royal Ambarrukmo

Dijamin bikin kamu males pulang ke rumah.

Dany Garjito | Arendya Nariswari
Selasa, 28 Agustus 2018 | 13:45 WIB
Fasilitas swimming pool di Royal Ambarrukmo. (Guideku.com/Arendya)

Fasilitas swimming pool di Royal Ambarrukmo. (Guideku.com/Arendya)

Guideku.com - Royal Ambarrukmo merupakan hotel bintang lima yang berlokasi di Yogyakarta. Bukan penginapan biasa, Royal Ambarrukmo Yogyakarta merupakan hotel mewah berstandar internasional yang telah ada sejak era kepemimpinan Presiden Soekarno.

Berdiri sejak abad ke-18, sejarah hotel ini masih berkaitan erat dengan keluarga besar Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat.

Yup, dahulu hotel ini pernah dijadikan Sultan Hamengku Buwono V sebagai tempat untuk menjamu tamu, travelers.

Baca Juga: Sop Merah Bu Asih, Kuliner Yogyakarta yang Bikin Huhah

Sempat menjadi kediaman Sultan Hamengku Buwono VII, bangunan hotel Royal Ambarrukmo sampai saat ini masih berdiri kokoh menghiasi kota Yogyakarta.

Setelah renovasi di tahun 2011, Royal Ambarrukmo Yogyakarta tampil semakin cantik dan futuristik

Memasuki lobby hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta, tim Guideku.com disambut hangat oleh pegawai hotel yang mengenakan seragam tradisional bregada lombok abang.

Baca Juga: Nggak Cuma Yogyakarta, 5 Kota Ini Punya Kebun Bunga yang Indah

Menurut informasi dari Marketing & Communication Royal Ambarrukmo, Khairul Anwar, hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta memiliki lahan seluas kurang lebih 5 hektar. Luas banget kan travelers?

Tak sekedar luas, Royal Ambarrukmo Yogyakarta memiliki banyak hal menarik yang bikin kamu betah untuk staycation di sini.

Daripada semakin penasaran yuk simak 5 alasan kenapa kamu harus menginap di Royal Ambarrukmo Yogyakarta yang telah dirangkum Guideku.com berikut ini.

Baca Juga: 5 Objek Wisata Yogyakarta Ini Jadi Lokasi Syuting Film Terkenal

1. Dekat dengan Bandar Udara Adisutjipto Yogyakarta

Adisutjipto International Airport. (Instagram/@vivisu3657)
Adisutjipto International Airport. (Instagram/@vivisu3657)

Hanya 3.2 km dari Bandara Adisutjipto Yogyakarta lho, jadi kamu nggak perlu takut terburu-buru travelers. Termasuk hotel dekat bandara, Royal Ambarrukmo Yogyakarta juga memiliki fasilitas Business Centre.

Jadi bagi para tamu yang terburu-buru bisa print boarding pass di sini tanpa harus antre panjang di bandara untuk cetak tiket pesawat.

Baca Juga: 5 Aktivitas Liburan Anti Mainstream di Yogyakarta

2. Cuma lima langkah dari Pusat Perbelanjaan Ambarrukmo Plaza

Plaza Ambarrukmo. (Royalambarrukmo.com)
Plaza Ambarrukmo. (Royalambarrukmo.com)

Bagi kamu yang sedikit bosan berjalan jauh, kalian bisa banget belanja di Mall Ambarrukmo Plaza. Terletak persis di sebelah bangunan hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta di sini kalian juga bisa membeli oleh-oleh dan belanja tanpa harus jauh-jauh ke Malioboro.

3. Merasakan treatment ala Putri Keraton Yogyakarta yang tak terlupakan di Nurkadhatyan Spa

Sensasi spa ala putri Keraton Yogyakarta di Nurkadhatyan Spa. (Guideku.com/Arendya)
Sensasi spa ala putri Keraton Yogyakarta di Nurkadhatyan Spa. (Guideku.com/Arendya)

Royal Ambarrukmo Yogyakarta juga memiliki Nurkhadatya Spa, di mana kamu bisa merasakan treatment ala Putri Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat.

Tak hanya itu, kalian juga akan dipijat dan diberikan treatment oleh pemijat profesional yang akan membuat tubuhmu segar bugar kembali.

Di sini kalian juga bisa melakukan meditasi dalam batu andesit seberat 4,4 ton yang berasal dari Gunung Merapi. Menarik bukan?

4. Menikmati Karya Seni Tempo Dulu yang Memikat Mata

Karya seni mozaik di Royal Ambarrukmo. (Guideku.com/Arendya)
Karya seni mozaik di Royal Ambarrukmo. (Guideku.com/Arendya)

Bukan sekedar interior hotel biasa, beberapa sudut Royal Ambarrukmo masih mempertahankan keunikan bangunan yang telah ada sejak abad 19.

Beberapa di antaranya ada relief Untung Rugi di Lereng Merapi karya Harijadi yang dibuat sejak tahun 1962.

Ketika berjalan menuju area restoran, Guideku.com juga dibuat terpukau oleh mozaik kehidupan masyarakat Jawa Tengah karya Batara Lubis tahun 1976.

Tak hanya melihat, kalian juga bisa mengabadikan foto di depan relief dan mozaik ini, lho.

5. Heritage Hotel yang nyaman dengan fasilitas modern

Fasilitas kamar Presidential Suite di Royal Ambarrukmo. (Guideku.com/Arendya)
Fasilitas kamar Presidential Suite di Royal Ambarrukmo. (Guideku.com/Arendya)

Termasuk hotel dengan bangunan bersejarah, Royal Ambarrukmo memiliki fasilitas yang tergolong modern lho travelers.

Mulai dari fasilitas kamar berupa smart tv, swimming pool, hingga area bermain anak yang modern bisa kamu nikmati di sini bersama keluarga.

Jadi, jangan lupa menginap di Royal Ambarrukmo ya ketika mengunjungi destinasi wisata Yogyakarta. Dijamin deh, kamu bakalan mendapatkan pengalaman  berbeda yang tak terlupakan di sini.

Berita Terkait TERKINI
Jakarta menawarkan berbagai pilihan staycation menarik yang bisa memberikan pengalaman istimewa saat menikmati libur Nat...
stay | 20:01 WIB
Bagi kamu yang ingin mencari pengalaman liburan santai dan dekat dengan alam, tampaknya Garut bisa menjadi pilihan sempu...
stay | 15:37 WIB
Film bergenre action kriminal berjudul The Courier akan menghiasi layar kaca malam ini, Selasa (19/12/2023) pukul 23.00 ...
stay | 13:30 WIB
Tidak ada salahnya menikmati libur Natal dan Tahun Baru yang berkesan, ketahui ini adalah tempat staycation terbaik di B...
stay | 13:14 WIB
Bagi yang berencana merayakan tahun baru di Garut, Guideku.com telah merangkum 3 tempat staycation yang cocok untuk meng...
stay | 13:29 WIB
Saat libur Natal dan Tahun Baru, sejumlah tempat staycation di Bandung, Jawa Barat mungkin akan cocok untuk dikunjungi....
stay | 13:18 WIB
Sumedang merupakan suatu daerah di Jawa Barat, tentunya bisa menjadi pilihan kamu untuk staycation guna menikmati momen ...
stay | 09:04 WIB
Kamu bisa mencoba untuk staycation di hotel saat libur Natal 2023, dan Tahun Baru 2024 jika bosan liburan ke tempat wisa...
stay | 08:46 WIB
Hotel murah di jogja ini dapat menjadi pilihan untuk ditempati saat liburan akhir tahun, bikin kantong aman....
stay | 10:32 WIB
Berbagai pilihan villa tersedia di Bogor, mulai dari yang terpencil atau di pinggir jalan dengan harga murah sampai pali...
stay | 10:49 WIB
Tampilkan lebih banyak