Stay

Kearifan Budaya Lokal di HUT Pertama Cordela Hotel Pangkalpinang

Aneka lomba bernuansa kearifan budaya lokal digelar Cordela Hotel Pangkalpinang.

Rendy Adrikni Sadikin

Perayaan ulang tahun pertama Cordela Hotel Pangkalpinang. (Dokumentasi Pribadi)
Perayaan ulang tahun pertama Cordela Hotel Pangkalpinang. (Dokumentasi Pribadi)

Guideku.com - Cordela Hotel Pangkalpinang menggelar rangkaian acara mulai dari CSR kegiatan sosial hingga aneka perlombaan yang mengajak masyarakat lokal kota Pangkalpinang, khususnya anak-anak dan remaja dalam ajang unjuk bakat.

Acara ini digelar sebagai seremoni ulang tahun pertama Cordela Hotel Pangkalpinang. Sebagai momen CSR, hotel yang diresmikan oleh Walikota Pangkalpinang, H. Muhammad Irwansyah, S.sos, M.si pada 5 Oktober 2017 tahun lalu ini mengundang Panti Asuhan Nur Rahmah ke hotel untuk merayakan ulang tahun bersama-sama sekaligus berbagi sembako dan bekal untuk anak-anak.

Tak hanya kegiatan CSR, Cordela Hotel Pangkalpinang juga merayakan 1st Anniversary pada tanggal 7 Oktober 2018, untuk sekaligus menyemarakkan HUT ke-73 TNI yang juga jatuh pada tanggal 5 Oktober, serta semangat jelang Hari Sumpah Pemuda yang diperingati pada 28 Oktober.

Acara Anniversary berlangsung penuh makna karena dibuka dengan beragam perlombaan yang dimeriahkan oleh para finalis Bintang Babel, seperti Fashion Show dan Menyanyi, untuk kategori anak-anak dari SD, SMP dan SMA.

Aneka lomba yang bertema pesona budaya tanah air, khususnya lokal, melalui keindahan busana bernuansa batik yang ditampilkan para kontestan, serta lagu-lagu daerah yang merdu, semakin menambah kebanggaan akan karya dan prestasi anak bangsa.

Pemenang utama akan terpilih menjadi “Face of CHP”, merepresentasikan brand dalam mempromosikan hotel sebagai pilihan terbaik untuk masyarakat lokal dan manca negara yang datang ke Pangkalpinang.

Asep Sudrajat, Hotel Manager Cordela Hotel Pangkalpinang mengatakan, ''Cordela Hotel Pangkalpinang sebagai bagian dari masyarakat akan terus mendukung beragam kegiatan yang membawa nilai-nilai kearifan budaya tanah air, khususnya khas kota Pangkalpinang. Perlombaan yang kami adakan ini sangat mempromosikan batik sebagai kebanggaan Indonesia, serta mengingatkan kita kembali akan lagu-lagu daerah dan nasional, yang sebenarnya tak kalah indahnya dengan lagu-lagu internasional.''

Puncak acara ditandai dengan adanya pemotongan tumpeng yang ''diarak'' secara tradisional oleh karyawan hotel, serta pemotongan kue ulang tahun yang juga dimeriahkan oleh Jajaran Manajemen yang hadir.

Aswin B. Drajat, Director of Operations dari Omega Hotel Management (OHM), sebagai operator dari Cordela Hotels mengatakan, ''Selamat dan sukses untuk Cordela Hotel Pangkalpinang. Tentunya melalui Anniversary ke-1 ini, kami berharap akan terus memberikan layanan dan fasilitas yang terbaik bagi para tamu, khususnya masyarakat kota Pangkalpinang.''

Hotel yang berlokasi di Jalan Hamidah No.39, Batin Tikal, Kota Pangkalpinang, Bangka ini memiliki 49 jumlah kamar dengan 2 Tipe. Kamar Deluxe dapat dipilih dengan luas 17-18m2, serta kamar Deluxe Business dengan luas kamar 19.5 m2. Cordela Hotel Pangkalpinang sangat strategis, karena dekat dengan pusat kota dan perbelanjaan, serta kantor pemerintahan, sehingga sangat mudah dijangkau.

Cordela Hotel Pangkalpinang juga menghadirkan beragam fasilitas yang mendukung seperti High Speed Wi-fi, Orient Restaurant & Lounge yang menghadirkan pilihan makanan Chinese Food yang halal, Meeting Rooms dan Ballroom dengan kapasitas mencapai 200 pax, serta didukung dengan area parkir yang luas.

Dengan keberadaan Cordela Hotel, diharapkan dapat semakin mendorong perekonomian, pariwisata serta pengembangan bisnis perhotelan di kota Pangkalpinang.

Berita Terkini