Curhatan Tamu Hotel di Bali yang Kopernya Hilang, Kaget saat Lihat CCTV

Curhatannya viral di media sosial.

Dany Garjito
Rabu, 21 Agustus 2019 | 17:00 WIB
Ilustrasi koper unik untuk liburan. (Unsplash)

Ilustrasi koper unik untuk liburan. (Unsplash)

Guideku.com - Warganet menceritakan pengalamannya yang mengecewakan saat menginap di sebuah hotel di Bali . Utas Twitter yang ia tulis sejak Selasa (20/8/2019) tentang kejadian itu pun kini tengah viral.

Dikutip dari Suara.com, si pengguna @KristiFredzky mengungkapkan, pada Minggu (18/8/2019), ia dan temannya hendak check out dari Hotel Fontana Bali.

Namun karena harus pergi terlebih dahulu, tetapi juga tak ingin terlambat check out, keduanya memilih untuk mengemas seluruh barang sebelum jam check out dan menitipkan dua kopernya ke resepsionis pada pukul 9 pagi.

Baca Juga: Jual Sate Babi Tanpa Label, Dua Orang Dijebloskan ke Penjara

Sekitar dua setengah jam kemudian, mereka kembali ke hotel untuk melanjutkan acara outing. Namun, dua koper yang tadinya dititipkan ke resepsionis malah tidak ada.

Melihat gelagat panik resepsionis, perasaan mereka makin tak enak, hingga mereka kemudian meminta untuk mengecek rekaman CCTV.

"Proses buat lihat CCTV aja lama banget, karena mereka enggak bisa buka password PC-nya," keluh
@KristiFredzky.

Baca Juga: Menjulang, Ini 4 Gedung Hotel Pencakar Langit di Dunia

Setelah sekitar 30 menit, rekaman CCTV akhirnya bisa diakses, meskipun, menurut @KristiFredzky, terlihat buram dan tidak terang.

Cuitan viral tamu hotel di Bali - (Twitter/@KristiFredzky)
Cuitan viral tamu hotel di Bali - (Twitter/@KristiFredzky)

 

Begitu rekaman yang diputar menunjukkan kejadian pada sekitar pukul 10 pagi, @KristiFredzky dan temannya terkejut melihat posisi koper mereka.

Baca Juga: Menjorok dari Tebing, Hotel Ini Bakal Punya Infinity Pool Ekstrem

"Akhirnya kelihatan kalau sekitar jam 10.08 tas kami dipindahkan dari area receptionist ke daerah teras hotel yang tidak di-supervise. Bahkan area tersebut tidak diawasi oleh CCTV. Dari CCTV itu kelihatan kalau receptionist dan seorang tour guide memindahkan tas kami ke teras itu," ungkap @KristiFredzky.

Nasib koper @KristiFredzky dan temannya pun makin mengkhawatirkan ketika rombongan tur dari Vietnam juga hendak check out dari hotel. Apalagi, koper rombongan tersebut juga diletakkan di teras tempat koper @KristiFredzky dan temannya.

"Karena area itu tidak di-supervise, koper kami akhirnya terbawa oleh rombongan tour Vietnam itu," terang @KristiFredzky.

Ia lantas meminta pertanggung jawaban dari manajemen dan staf hotel, tetapi, katanya, penanganan dilakukan dengan sangat lamban.

"Bahkan menulis surat pernyataan aja harus di-draft oleh teman saya sampai bener," tambahnya.

"Bahkan kami juga yang minta pihak hotel untuk menguhubungi pihak tour lokal dan tour dari Vietnam sebelum pesawat mereka meninggalkan Bali. Tapi karena pihak hotel lelet, jadilah teman kami sendiri yang inisiatif buat teleponin orang tour-nya... dan apesnya lagi, pesawatnya udah take off," lanjut @KristiFredzky.

Tak ada pilihan lain, @KristiFredzky beserta temannya akhirnya pergi meninggalkan hotel, sedangkan pihak hotel berjanji akan terus menangani kasus ini dan selalu memberikan kabar terbaru.

Selain itu, @KristiFredzky menambahkan, pihak hotel juga berjanji untuk mengganti kerugian penuh atas isi kopernya yang hilang.

Namun sayangnya, hingga dua hari setelah mendarat pulang ke Jakarta, @KristiFredzky tak mendapat kabar seperti yang dijanjikan pihak hotel.

Cuitan viral tamu hotel di Bali - (Twitter/@KristiFredzky)
Cuitan viral tamu hotel di Bali - (Twitter/@KristiFredzky)

 

"Sampai saat ini, kami sudah memberikan list barang yang harus diganti rugi, namun secara tiba-tiba pihak hotel tidak kooperatif dan tidak bisa kami hubungi sama sekali," cuit @KristiFredzky.

"Bahkan beberapa kali telepon kami di-reject oleh GM dan Manager on Duty-nya. Sebagai customer yang telah dirugikan oleh pihak hotel, rasanya KESEL banget minta ampun. Kejadian ini juga udah menyita banyak waktu energi kami buat marah-marah dan bolak-balik followup progressnya ke hotel," imbuh @KristiFredzky.

Dirinya mengaku sangat kecewa terhadap kelalaian pihak hotel dalam menjaga keamanan kopernya.

Lalu, tiga jam setelah cuitannya di-retweet lebih dari seribu kali, @KristiFredzky membagikan kabar terbaru dari pihak hotel.

"Update: Akhirnya ditelepon sama Bapak GM, dan Manager on Duty akhirnya respond WhatsApp kita. Kita juga dapat email resmi dari pihak hotel. Melalui telepon tadi, Bapak GM berjanji besok jam 12 siang akan diselesaikan. Semoga lancar besok," kicau @KristiFredzky.

"Thank you for the overwhelming RT and support. Tuhan yang balas kebaikan kalian semua ya. Lesson learned gue dari kejadian ini: mending minta late checkout aja kalo balik hotelnya enggak lama daripada titip-titip koper," tambahnya.

Sementara itu, hingga kini belum ada keterangan langsung dari pihak Hotel Fontana Bali terkait keluhan tamunya yang viral ini.

SUARA.com/Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana

Berita Terkait TERKINI
Jakarta menawarkan berbagai pilihan staycation menarik yang bisa memberikan pengalaman istimewa saat menikmati libur Nat...
stay | 20:01 WIB
Bagi kamu yang ingin mencari pengalaman liburan santai dan dekat dengan alam, tampaknya Garut bisa menjadi pilihan sempu...
stay | 15:37 WIB
Film bergenre action kriminal berjudul The Courier akan menghiasi layar kaca malam ini, Selasa (19/12/2023) pukul 23.00 ...
stay | 13:30 WIB
Tidak ada salahnya menikmati libur Natal dan Tahun Baru yang berkesan, ketahui ini adalah tempat staycation terbaik di B...
stay | 13:14 WIB
Bagi yang berencana merayakan tahun baru di Garut, Guideku.com telah merangkum 3 tempat staycation yang cocok untuk meng...
stay | 13:29 WIB
Saat libur Natal dan Tahun Baru, sejumlah tempat staycation di Bandung, Jawa Barat mungkin akan cocok untuk dikunjungi....
stay | 13:18 WIB
Sumedang merupakan suatu daerah di Jawa Barat, tentunya bisa menjadi pilihan kamu untuk staycation guna menikmati momen ...
stay | 09:04 WIB
Kamu bisa mencoba untuk staycation di hotel saat libur Natal 2023, dan Tahun Baru 2024 jika bosan liburan ke tempat wisa...
stay | 08:46 WIB
Hotel murah di jogja ini dapat menjadi pilihan untuk ditempati saat liburan akhir tahun, bikin kantong aman....
stay | 10:32 WIB
Berbagai pilihan villa tersedia di Bogor, mulai dari yang terpencil atau di pinggir jalan dengan harga murah sampai pali...
stay | 10:49 WIB
Tampilkan lebih banyak