Stay

Curhatan Tamu Hotel di Bali yang Kopernya Hilang, Kaget saat Lihat CCTV

Curhatannya viral di media sosial.

Dany Garjito

Ilustrasi koper unik untuk liburan. (Unsplash)
Ilustrasi koper unik untuk liburan. (Unsplash)

Guideku.com - Warganet menceritakan pengalamannya yang mengecewakan saat menginap di sebuah hotel di Bali . Utas Twitter yang ia tulis sejak Selasa (20/8/2019) tentang kejadian itu pun kini tengah viral.

Dikutip dari Suara.com, si pengguna @KristiFredzky mengungkapkan, pada Minggu (18/8/2019), ia dan temannya hendak check out dari Hotel Fontana Bali.

Namun karena harus pergi terlebih dahulu, tetapi juga tak ingin terlambat check out, keduanya memilih untuk mengemas seluruh barang sebelum jam check out dan menitipkan dua kopernya ke resepsionis pada pukul 9 pagi.

Sekitar dua setengah jam kemudian, mereka kembali ke hotel untuk melanjutkan acara outing. Namun, dua koper yang tadinya dititipkan ke resepsionis malah tidak ada.

Melihat gelagat panik resepsionis, perasaan mereka makin tak enak, hingga mereka kemudian meminta untuk mengecek rekaman CCTV.

"Proses buat lihat CCTV aja lama banget, karena mereka enggak bisa buka password PC-nya," keluh
@KristiFredzky.

Setelah sekitar 30 menit, rekaman CCTV akhirnya bisa diakses, meskipun, menurut @KristiFredzky, terlihat buram dan tidak terang.

Cuitan viral tamu hotel di Bali - (Twitter/@KristiFredzky)
Cuitan viral tamu hotel di Bali - (Twitter/@KristiFredzky)

 

Begitu rekaman yang diputar menunjukkan kejadian pada sekitar pukul 10 pagi, @KristiFredzky dan temannya terkejut melihat posisi koper mereka.

"Akhirnya kelihatan kalau sekitar jam 10.08 tas kami dipindahkan dari area receptionist ke daerah teras hotel yang tidak di-supervise. Bahkan area tersebut tidak diawasi oleh CCTV. Dari CCTV itu kelihatan kalau receptionist dan seorang tour guide memindahkan tas kami ke teras itu," ungkap @KristiFredzky.

Nasib koper @KristiFredzky dan temannya pun makin mengkhawatirkan ketika rombongan tur dari Vietnam juga hendak check out dari hotel. Apalagi, koper rombongan tersebut juga diletakkan di teras tempat koper @KristiFredzky dan temannya.

"Karena area itu tidak di-supervise, koper kami akhirnya terbawa oleh rombongan tour Vietnam itu," terang @KristiFredzky.

Ia lantas meminta pertanggung jawaban dari manajemen dan staf hotel, tetapi, katanya, penanganan dilakukan dengan sangat lamban.

"Bahkan menulis surat pernyataan aja harus di-draft oleh teman saya sampai bener," tambahnya.

"Bahkan kami juga yang minta pihak hotel untuk menguhubungi pihak tour lokal dan tour dari Vietnam sebelum pesawat mereka meninggalkan Bali. Tapi karena pihak hotel lelet, jadilah teman kami sendiri yang inisiatif buat teleponin orang tour-nya... dan apesnya lagi, pesawatnya udah take off," lanjut @KristiFredzky.

Tak ada pilihan lain, @KristiFredzky beserta temannya akhirnya pergi meninggalkan hotel, sedangkan pihak hotel berjanji akan terus menangani kasus ini dan selalu memberikan kabar terbaru.

Selain itu, @KristiFredzky menambahkan, pihak hotel juga berjanji untuk mengganti kerugian penuh atas isi kopernya yang hilang.

Namun sayangnya, hingga dua hari setelah mendarat pulang ke Jakarta, @KristiFredzky tak mendapat kabar seperti yang dijanjikan pihak hotel.

Cuitan viral tamu hotel di Bali - (Twitter/@KristiFredzky)
Cuitan viral tamu hotel di Bali - (Twitter/@KristiFredzky)

 

"Sampai saat ini, kami sudah memberikan list barang yang harus diganti rugi, namun secara tiba-tiba pihak hotel tidak kooperatif dan tidak bisa kami hubungi sama sekali," cuit @KristiFredzky.

"Bahkan beberapa kali telepon kami di-reject oleh GM dan Manager on Duty-nya. Sebagai customer yang telah dirugikan oleh pihak hotel, rasanya KESEL banget minta ampun. Kejadian ini juga udah menyita banyak waktu energi kami buat marah-marah dan bolak-balik followup progressnya ke hotel," imbuh @KristiFredzky.

Dirinya mengaku sangat kecewa terhadap kelalaian pihak hotel dalam menjaga keamanan kopernya.

Lalu, tiga jam setelah cuitannya di-retweet lebih dari seribu kali, @KristiFredzky membagikan kabar terbaru dari pihak hotel.

"Update: Akhirnya ditelepon sama Bapak GM, dan Manager on Duty akhirnya respond WhatsApp kita. Kita juga dapat email resmi dari pihak hotel. Melalui telepon tadi, Bapak GM berjanji besok jam 12 siang akan diselesaikan. Semoga lancar besok," kicau @KristiFredzky.

"Thank you for the overwhelming RT and support. Tuhan yang balas kebaikan kalian semua ya. Lesson learned gue dari kejadian ini: mending minta late checkout aja kalo balik hotelnya enggak lama daripada titip-titip koper," tambahnya.

Sementara itu, hingga kini belum ada keterangan langsung dari pihak Hotel Fontana Bali terkait keluhan tamunya yang viral ini.

SUARA.com/Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana

Berita Terkait

Berita Terkini