Stay

Siap Manjakan Liburanmu, Ini 5 Daftar Hotel Dekat Museum History of Java

Berencana liburan ke Museum History of Java? Berikut rekomendasi hotel yang bisa kalian pilih.

Rendy Adrikni Sadikin | Arendya Nariswari

Museum History of Java di Yogyakarta. (Guideku/Arendya)
Museum History of Java di Yogyakarta. (Guideku/Arendya)

Guideku.com - Sudah pernah menikmati liburan lebih dari satu kali di Yogyakarta, tapi bingung mau wisata ke mana lagi? Nah berikut ini, Guideku.com akan mengajak kalian untuk mampir ke Museum History of Java.

Mungkin nama tempat ini masih terdengar asing ya, di telinga kalian? Tapi jangan salah, meskipun baru saja diresmikan pada bulan Desember 2018 lalu, Museum History of Java ini sudah menjadi rujukan para wisatawan ketika datang ke Yogyakarta.

Di Museum History of Java ini, travelers bisa mengenal lebih dekat tentang legenda tanah Jawa, adat dan budaya dengan cara penyampaian yang lebih interaktif serta canggih.

Memiliki segudang media wisata edukasi menarik, berikut Guideku.com berikan rekomendasi hotel dekat Museum History of Java di bawah ini.

1. RedDoorz Omah Kayu Homestay

Pengiapan tak jauh dari Museum History of Java. (RedDorz.com)
Pengiapan tak jauh dari Museum History of Java. (RedDorz.com)

 

Beralamat di Jalan Ringroad Selatan Nomor 92, Bantul, Homestay yang satu ini dijamin membuat liburan travelers lebih spesial.

RedDoorz Omah Kayu Homestay ini selain mengusung konsep unik juga menyuguhkan panorama di luar kamar yang langsung menghadap ke arah hijaunya hamparan sawah.

RedDoorz Omah Kayu Homestay ini berjarak 1,6 kilometer dari Museum History of Java, atau jika jalanan sedang tidak dalam keadaan macet dapat ditempuh selama 5 menit berkendara.

Tarif bermalam di RedDoorz Omah Kayu Homestay ini dibanderol mulai dari harga Rp 207 ribu per malam.

2. Ros In Hotel

Hotel Ros In dekat Museum History of Java. (Instagram/@rosinoteljogja)
Hotel Ros In dekat Museum History of Java. (Instagram/@rosinoteljogja)

 

Berikutnya ada Ros In Hotel yang letaknya juga tak jauh dari Museum History of Java. Meskipun berlokasi di Bantul, hotel bintang 4 ini punya fasilitas lengkap yang siap memanjakan liburan kalian di Yogyakarta.

Ros-In Hotel memiliki fasilitas kolam renang outdoor, spa hingga suite room untuk para tamu. Beralamat di Jalan Ringroad Selatan, Druwo, Bangunharjo, Ros-In Hotel ini berjarak kurang lebih 1,4 kilometer dari Museum History of Java.

Untuk menginap di Ros In Hotel, travelers dapat menyewa kamar mulai dari harga Rp 360 ribu per malamnya.

3. Gallery Prawirotaman Hotel

Gallery Prawirotaman Hotel dekat Museum History of Java. (Instagram/@galleryprawirotaman)
Gallery Prawirotaman Hotel dekat Museum History of Java. (Instagram/@galleryprawirotaman)

 

Bertempat di kawasan wisata, rasa-rasanya Gallery Prawirotaman Hotel ada salah satu tempat menginap yang terbilang strategis.

Tidak jauh dari pusat kota, Gallery Prawirotaman Hotel ini menyuguhkan kesan berkelas berbalut konsep tradisional yang membuat Anda betah.

Selain kamar, Gallery Prawirotaman Hotel memiliki sejumlah fasilitas menarik mulai dari galeri seni, bar hingga kolam renang outdoor.

Gallery Prawirotaman Hotel sendiri berjarak kurang lebih 3,3 kilometer dari Museum History of Java, atau dapat ditempuh dengan berkendara selama 10 menit.

4. Bedhot Homestay 

Bedhot Homestay dekat Museum History of Java. (Instagram/@bedhot_homestay)
Bedhot Homestay dekat Museum History of Java. (Instagram/@bedhot_homestay)

 

Yang terakhir dan tak kalah menarik ialah Bedhot Homestay. Mengusung nuansa tradisional Jawa nan khas, Bedhot Cottage ini siap memanjakan liburan kalian di Yogyakarta.

Suasananya yang Yogyakarta banget, membuat kalian dijamin kangen untuk menginap kembali di Bedhot Homestay ini.

Bedhot Homestay sendiri memiliki fasilitas lengkap berupa kamar untuk keluarga, antar jemput bandara hingga restoran yang menyajikan kuliner khas Yogyakarta.

Beralamat di Jalan K.H Ali Maksum, Pelem Sewu, Bantul, Bedhot Homestay ini berjarak kurang lebih 1,1 kilometer dari Museum History of Java atau dapat ditempuh dalam waktu 3 menit berkendara.

Nah, itu dia tadi 4 rekomendasi hotel tak jauh dari Museum History of Java. Selamat berlibur travelers!

Berita Terkait

Berita Terkini