5 Lokasi Kuil yang Wajib Dikunjungi Ketika Berlibur ke Thailand

Terkenal sebagai negara dengan wisata belanjanya yang murah, Thailand ternyata juga punya banyak bangunan kuil yang indah dan wajib untuk kalian kunjungi.

Rendy Adrikni Sadikin | Arendya Nariswari
Jum'at, 13 Juli 2018 | 14:31 WIB
Wat Arun/Instagram @porparnwisit.

Wat Arun/Instagram @porparnwisit.

Guideku.com - Penduduk negara Thailand sebagian besar memeluk agama Budha. Jadi nggak heran, kalau di sekitar wilayah Thailand termasuk di dekat perkotaanya banyak terdapat kuil. Meskipun terletak di perkotaan, kuil-kuil di sini memiliki lokasi yang sedikit terpencil dan jauh dari ramainya hiruk pikuk kota.

Kuil-kuil di Thailand ini sebagian besar memiliki lahan yang cukup luas dengan fasilitas yang sangat lengkap, mulai dari sekolah, aula dan patung.

Jadi untuk teman-teman yang sedang berlibur ke Thailand, jangan lupa untuk mampir ke salah satu kuil ini ya. Rugi banget kalau nggak mampir ke salah satu situs bersejarah yang ada di Thailand ini.

Baca Juga: Serunya Liburan ke Karimunjawa Naik Kapal PELNI

Berikut daftar kuil yang wajib kamu kunjungi ketika berlibur ke Thailand yang telah dirangkum oleh Guideku.com,  Jumat (13/7/18) dari berbagai sumber.

1. Wat Arun

Wat Arun/Instagram @asiana.tour dan @arriettyluv.
Wat Arun/Instagram @asiana.tour dan @arriettyluv.

Terletak di tepi barat sungai Chao Phraya, kuil ini punya desain unik dan berbeda dari kuil-kuil kebanyakan yang terletak di Thailand. Kuil yang satu ini unik banget, bangunan menaranya memiliki hiasan berupa potongan-potongan kecil keramik yang berwarna warni.

Baca Juga: Nggak Cuma Yogyakarta, 5 Kota Ini Punya Kebun Bunga yang Indah

Kalian bisa melihat keindahan kuil Wat Arun dari atas sungai dengan menaiki kapal mesin yang ada di wilayah sungai Chao Phraya ini dengan harga yang terjangkau. Untuk kalian yang hobi belanja nggak usah khawatir. Di sekitar Wat Arun terdapat tempat berbelanja dengan harga yang murah, bahkan beberapa penjual di sini mau menerima uang rupiah lho.

2. Wat Phra Kew

Wat Phra Kew/Instagram @andreainthailand dan @shane4325.
Wat Phra Kew/Instagram @andreainthailand dan @shane4325.

Menjadi kuil paling penting di Thailand, Kuil Wat Phra Khew atau Kuil Budha Zamrud ini terletak di pusat sejarah kota Bangkok. Menjadi kuil bersejarah penting di Thailand, kuil ini ramai pengunjung dan di dalamnya terdapat Budha Zamrud , yaitu gambar Budha yang dihormati yang diukir di atas batu giok.

Baca Juga: Dari Algarve hingga Australia, Liburan Asyik ala Pesohor Kelas A

3. Wat Traimit

Wat Rai Mit/Instagram @midyatricks dan @bea_hh.
Wat Rai Mit/Instagram @midyatricks dan @bea_hh.

Kuil yang satu ini berlokasi di ujung Yaowarat Road daerah Chinatown. Lokasi Wat Traimit terletak di dekat stasiun Hualampong. Di dalam kuil ini kalian bisa melihat sebuah patung Budha yang terbuat dari emas sedang dalam keadaan duduk. Konon katanya patung Budha setinggi 5,5 meter yang sedang duduk ini merupakan patung Budha terbesar di dunia lho.

4. Wat Benchamabophit

Baca Juga: 5 Kuliner Khas Kota Malang yang Rugi Kalau Kamu Nggak Coba

Wat Benchamabophitr/Instagram @dollfaceree dan @faymous1989
Wat Benchamabophitr/Instagram @dollfaceree dan @faymous1989

Bangunan Wat Benchamabophit ini sangat tradisional dan memiliki bentuk simetris khas Thailand. Kuil tradisional ini dirancang oleh Pangeran Naris yang merupakan putra dari raja Rama IV. Bangunan kuil ini terbuat dari batu marmer halus yang diimpor dari negara Italia, nggak heran kuil ini terlihat sangat mewah dan megah.

5. Wat Mahathat Yuwaratrangsarit

Wat Mahathat Yuwaratrangsit/Instagram @aarxnchxw dan @arinradayoung.
Wat Mahathat Yuwaratrangsit/Instagram @aarxnchxw dan @arinradayoung.

Kuil ini merupakan kuil peninggalan Budha yang sangat terkenal di Bangkok. Menjadi pusat meditasi dan Universitas para Budhis pertama di Thailand, nggak heran kuil ini banyak mendapat kunjungan dari wisatawan dan para biksu.

Jika mendapat kesempatan berjalan-jalan di area galeri Wat Mahathat Yuwatrangsarit kamu akan banyak melihat gambar Budha tinggi di atas tiang yang sangat indah lho.

Berita Terkait TERKINI
Bila sudah begitu, tentu perjalanan akan memakan waktu lebih lama karena kemungkinan jalanan kebih padat dari biasanya....
travel | 11:15 WIB
KBRI Tokyo juga secara simultan mendukung pelaksanaan Garuda Travel Fair serta mendorong pembukaan penerbangan langsung ...
travel | 11:00 WIB
Vaksinasi hanya sebatas anjuran dan sudah tidak lagi menjadi syarat wajib dalam bepergian naik KA saat mudik Lebaran 202...
travel | 10:59 WIB
Hasil survei mengungkap bahwa 4 dari 5 wisatawan peduli dengan perjalanan yang lebih ramah lingkungan....
travel | 17:09 WIB
Inilah beberapa hal menarik tentang Kamboja yang terlalu sayang dilewatkan....
travel | 13:57 WIB
Sudah beli tiket mudik Lebaran? Simak beberapa tips berburu tiket pesawat murah di bawah ini....
travel | 16:57 WIB
Banyak wisatawan berharap bisa menyaksikan langsung keindahan aurora, termasuk Rachel Vennya....
travel | 07:07 WIB
Mau naik balon udara seperti Fuji ketika liburan di Turki?...
travel | 07:34 WIB
Negara Vietnam belakangan menjadi tujuan liburan yang semakin disukai wisatawan asal Indonesia....
travel | 09:57 WIB
Jelajahi laut dengan mengikuti aturan keselamatan dan keamanaan....
travel | 21:45 WIB
Tampilkan lebih banyak