Travel

6 Tempat Wisata dengan Cuaca Sejuk, Enak Banget Liburan di Sini!

Penasaran dengan beragam destinasi wisata yang memiliki cuaca yang stabil dan pas untuk dikunjungi? Ini jawabannya!

Dany Garjito

Tempat Wisata dengan Cuaca Sejuk / booking.com
Tempat Wisata dengan Cuaca Sejuk / booking.com

Guideku.com - Tempat wisata bercuaca sejuk tentu menjadi daya tarik tersendiri. Destinasi wisata yang tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin biasanya akan menjadi tujuan wisata idaman banyak orang.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan Booking.com, lebih dari setengah atau sebanyak 52% wisatawan global mengaku bahwa faktor cuaca yang dapat diandalkan menjadi faktor penting ketika memilih destinasi wisata.

Penasaran dengan beragam destinasi wisata yang memiliki cuaca yang stabil dan pas untuk dikunjungi? Berikut enam tempat wisata dengan cuaca sejuk, liburan di sini kamu pasti betah!

Corralejo, Fuerteventura, Spanyol

Tempat Wisata dengan Cuaca Sejuk / visitcorralejo.com
Tempat Wisata dengan Cuaca Sejuk / visitcorralejo.com

Kota Corralejo merupakan objek wisata pantai yang indah di Fuerteventura, salah satu kepulauan Canary di Spanyol. Di lokasi ini memang banyak pantai yang indah dengan hamparan bukit pasir yang panjangnya hinga ber mil-mil.

Kepulauan Canary ini memiliki temperatur yang hampir sempurna sepanjang tahunnya. Dan kabar baiknya, pulau ini memiliki sedikit curah hujan, jadi hampir selalu cerah setiap harinya.

Sao Paulo, Brasil

Tempat Wisata dengan Cuaca Sejuk instagram.com/@visitbrasil
Tempat Wisata dengan Cuaca Sejuk instagram.com/@visitbrasil

Sao Paulo di Brasil tercatat memiliki suhu berkisar diantara 14 sampai 27 derajat celcius sepanjang tahun.

Hal ini tentu menjadi nilai tambah bagi pariwisata di Brasil, karena selain tempat wisata eksotis, Brasil juga memiliki event budaya dan wisata kuliner seperti gastronomi yang selalu menjadi andalan.

Atena, Costa Rica

Tempat Wisata dengan Cuaca Sejuk / costarica.com
Tempat Wisata dengan Cuaca Sejuk / costarica.com

Kota Atena di ujung barat Central Valley, Costa Rica juga dikenal memiliki suhu dan iklim yang stabil sepanjang tahun. Diketahui cuaca di Atena relatif hangat dan jarang melebihi 30 derajat celcius.

Wisata di Atena diantaranya adalah area pertanian yang subur dan juga lembah berhutan yang memesona.

Adelaide, Australia

Tempat Wisata dengan Cuaca Sejuk / southaustralia.com
Tempat Wisata dengan Cuaca Sejuk / southaustralia.com

Di beberapa kota di Australia memang memiliki cuaca yang ekstrem, tapi hal itu tidak berlaku di Adelaide. Kota ini jarang sekali memiliki cuaca ekstrem yang terlalu panas atau terlalu dingin.

Jika kamu liburan ke Adelaide, Australia, jangan lupa untuk mengunjungi Adelaide Botanic Garden.

O’ahu, Hawaii, Amerika Serikat

Tempat Wisata dengan Cuaca Sejuk / gohawaii.com
Tempat Wisata dengan Cuaca Sejuk / gohawaii.com

Bukan tanpa alasan O'ahu, Hawaii menjadi salah satu surga wisata bagi para turis. Daerah tujuan wisata ini juga memiliki cuaca yang relatif stabil di sepanjang tahun. Temperatur di O'ahu rata-rata berkisar antara 17 sampai 29 derajat celcius.

Bicara soal destinasi wisata, Hawaii diberkahi dengan berbagai pantai cantik, jalur trekking ke lokasi eksotis, dan menjadi tempat wisata favorit peselancar.

Kunming, Yunnan, Cina

Tempat Wisata dengan Cuaca Sejuk / chinakunming
Tempat Wisata dengan Cuaca Sejuk / chinakunming

Tempat wisata dengan cuaca sejuk berikutnya adalah di Kunming, Yunna, Tiongkok. Biasanya kota ini menjadi sweet escape bagi turis yang menghindari cuaca ekstrem di negara asalnya.

Destinasi wisata di Kunming, Tiongkok salah satu yang menjadi andalan adalah kuil Yuantong yang berusia lebih dari 1000 tahun. Di Kuil Yuantong, kamu bisa menyaksikan rutinitas Buddhis yang sakral.

Itulah enam tempat wisata dengan cuaca sejuk yang pasti bisa membuatmu betah berlama-lama menikmati liburan.

Berita Terkait

Berita Terkini