Travel

Serunya Liburan di Taman Ria Tivoli Garden Denmark

Mengunjungi Tivoli Garden, kita bak tengah hidup di negeri dongeng.

Dany Garjito | Aditya Prasanda

Tivoli Garden (visit denmark)
Tivoli Garden (visit denmark)

Guideku.com - Menawarkan pemandangannya nan indah di antara keelokan taman, bangunan bersejarah dan karya arsitekturnya yang eksotis, Tivoli Garden boleh jadi merupakan salah satu harta paling berharga milik pemerintah Denmark dan kota Kopenhagen.

Saat malam tiba, ribuan lampu puspa ragam menghiasi taman hiburan yang didirikan tahun 1843 ini dan membuat Tivoli Garden menjelma taman impian di negeri dongeng.

Tivoli Garden (ioviagio)
Tivoli Garden (ioviagio)

Tak heran penulis kenamaan Hans Christian Andersen mengunjungi tempat ini berkali-kali, hal yang sama dilakukan Walt Disney dan selebritis dunia lainnya.

Di Tivoli Garden, kita dapat menikmati berbagai wahana hiburan, dari Vertigo yang akan membolak-balikkan tubuh setiap pengunjung dalam kecepatan 100 km/jam hingga Roller Coaster berbahan kayu yang sudah ada sejak tahun 1914.

Tivoli Garden (unsplash)
Tivoli Garden (unsplash)

Jika lapar, berbagai hidangan siap disantap dari masakan tradisional Denmark, bistro Perancis hingga masakan-masakan Asia.

Di Tivoli Garden kita juga dapat menikmati pagelaran musik kelas dunia, Friday Rock dan Summer Classic.

Taman hiburan ini buka nyaris setiap hari dari pukul 11.00 hingga 23.00 waktu setempat.

Untuk dapat menikmati wahana di Tivoli Garden kita hanya perlu merogoh kocek sebesar 110 DKK atau setara Rp. 249.000 untuk dewasa dan 50 DKK atau setara Rp. 110.000 untuk anak-anak.

Berita Terkait

Berita Terkini