Travel

Tanam Pohon, Ini Cara Warga Bulukumba Rayakan Hari Pariwisata

Boleh juga nih ditiru caranya!

Dany Garjito | Amertiya Saraswati

Ilustrasi Aksi Tanam Pohon. (Pixabay)
Ilustrasi Aksi Tanam Pohon. (Pixabay)

Guideku.com - Ada berbagai cara yang dilakukan oleh pegiat pariwisata di Indonesia untuk memperingati Hari Pariwisata Dunia yang jatuh tanggal 27 September kemarin.

Mulai dari konferensi bertema pariwisata hingga aneka lomba bertema pariwisata digelar untuk mempromosikan sektor pariwisata Indonesia ke dunia.

Namun, rupanya para warga di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, punya cara lain untuk merayakan Hari Pariwisata Dunia sekaligus mempercantik destinasi wisata yang ada.

Bukan cuma itu, perayaan Hari Pariwisata Dunia yang dilakukan warga Bulukumba ini juga merupakan perayaan ramah lingkungan, lho!

Yap, acara yang dilakukan pemuda dan Dinas Pariwisata Kabupaten Bulukumba dalam rangka perayaan Hari Pariwisata Dunia ini tak lain adalah aksi tanam pohon.

Mereka melakukan aksi tanam pohon di daerah pesisir pantai Bara Bulukumba sebagai langkah awal untuk mendukung gerakan penghijauan di daerah pantai.

Hal ini dilakukan agar masyarakat setempat sadar dengan pentingnya menjaga kebersihan dan keindahan alam, juga menciptakan lingkungan yang hijau nan nyaman bagi wisatawan.

Menurut mereka, selain untuk menjaga keseimbangan ekosistem alam, wisatawan juga akan merasa lebih betah untuk berlibur di pantai yang memiliki banyak pepohonan rindang.

BACA JUGA: Butuh Caption Instagram Liburan di Pantai? Pakai Aja 15 Quote Ini

Ilustrasi Aksi Tanam Pohon di Balakumba (Pixabay)
Ilustrasi Aksi Tanam Pohon di Balakumba (Pixabay)

 

Nggak tanggung-tanggung, ada sekitar 79 pohon kelapa yang ditaman oleh warga Bulukumba di sepanjang pesisir pantai Bara.

Pohon-pohon ini disebar di area pesisir yang memiliki panjang sekitar 200 meter.

BACA JUGA: Aruna dan Lidahnya, Bukan Film Kulineran Biasa, Ini Alasannya

Harapannya, meski perayaan Hari Pariwisata Dunia sudah berakhir pun, aksi tanam pohon ini akan terus dilanjutkan oleh masyarakat sekitar demi menciptakan kawasan pantai yang lebih baik.

Jadi, bukan cuma mempromosikan pariwisata, kamu pun bisa merayakan Hari Pariwisata Dunia dengan cara menyayangi Bumi dan lingkungan sekitar, guys!

Berita Terkait

Berita Terkini