Travel

Yunani Larang Turis Obesitas Untuk Naik Keledai, Ini Sebabnya

Jangan mikir yang negatif dulu lho, guys!

Dany Garjito | Amertiya Saraswati

Wisata Naik Keledai di Santorini (Pixabay)
Wisata Naik Keledai di Santorini (Pixabay)

Guideku.com - Baru-baru ini, Yunani mengeluarkan aturan baru soal wisata naik keledai yang kerap dilakukan di daerah Santorini.

Ada beberapa larangan dan aturan berkaitan dengan keledai-keledai ini, tapi salah satunya jelas menyebutkan bahwa turis yang mengalami obesitas dilarang keras untuk naik keledai.

Larangan ini sendiri muncul setelah sebuah aksi protes dilakukan oleh kelompok pecinta binatang di Yunani melihat foto seeokor keledai yang dipaksa mengangkut turis dengan berat badan berlebih.

Aturan ini tidak dibuat dengan maksud mendiskriminasi para turis obesitas tersebut. Sebaliknya, pihak Yunani hanya ingin agar kesejahteraan keledai-keledai ini tetap terjaga.

Ilustrasi Obesitas (Pixabay)
Ilustrasi Obesitas (Pixabay)

 

Salah satu aturan baru tersebut menyebutkan bahwa seekor keledai tidak boleh membawa bawaan lebih berat dari 100 kg atau seperlima dari total berat mereka.

BACA JUGA: Bikin Terenyuh, Anak Sutopo Tulis Pesan Ini Ketika Mendaki Gunung

Aturan ini muncul setelah para aktivis mendesak pemerintah dan menyatakan bahwa keledai-keledai yang dipaksa membawa beban berat tersebut lebih mudah mengalami cedera tulang belakang dan luka akibat tergores pelana.

Sebagai akibatnya, kebanyakan keledai pun menjadi lumpuh dan tak dapat beraktivitas lagi. Duh, kasihan, ya?

Wisata Naik Keledai di Santorini (Pixabay)
Wisata Naik Keledai di Santorini (Pixabay)

 

Aturan lainnya juga menegaskan bahwa ''pemilik harus memastikan bahwa hewan dalam keadaan sehat. Kandang dan tempat bekerja mereka harus rutin dibersihkan dengan desinfektan.''

Selain itu, ada pula larangan soal mempekerjakan hewan yang sedang hamil atau terluka, serta himbauan untuk memberi hewan-hewan ini makanan yang segar dan minum yang cukup.

BACA JUGA: 5 Spot Terbaik di Situs Warungboto, Destinasinya Anya Geraldine!

Wisata naik keledai mengelilingi jalan-jalan sempit di Santorini memang merupakan sebuah atraksi yang sudah ada sejak lama.

Namun, seiring dengan meledaknya jumlah turis di Santorini, banyak keledai yang menjadi menderita karena beban kerja mereka bertambah.

BACA JUGA: 7 Azab Bagi Temen yang Ngajak Liburan tapi Cuma Hoaks

Jadi, ini sama sekali tidak ada urusannya dengan diskriminasi terhadap para turis obesitas itu ya, guys!

Selain berwisata, tentunya kita juga harus tetap ingat menjaga lingkungan sekitar termasuk hewan-hewan yang hidup di dalamnya, bukan?

Berita Terkait

Berita Terkini