Travel

Mencari Harta Karun di Dasar Danau Tahoe, Amerika Serikat

Konon harta karun tersebut berusia lebih dari ratusan tahun.

Dany Garjito | Aditya Prasanda

Danau Tahoe (Wikimedia Commons Michael)
Danau Tahoe (Wikimedia Commons Michael)

Guideku.com - Kawasan Danau Tahoe baru saja membuka spot penyelaman terbaru, Emerald Bay Maritime Heritage Trail awal Oktober 2018.

Di lokasi penyelaman ini, para pengunjung dapat menyimak bermacam bangkai kapal abad ke-20 nan bersejarah, tertimbun di dasar danau.

Di dasar danau yang dikelilingi kawasan Pegunungan Nevada, Amerika Serikat tersebut kita dapat menyisir pandangan, melihat perahu nelayan abad ke-20 pada kedalaman 10 hingga 18 meter dengan suhu di dasar danau berkisar antara 6 hingga 7 derajat celcius.

Bangkai-bangkai perahu itu terdiri dari perahu kayu nelayan, perahu dayung, perahu kayak, perahu motor hingga kapal sepanjang delapan meter, Florence M yang konon diciptakan tahun 1915.

Uniknya, meski berusia lebih dari ratusan tahun, kondisi badan perahu-perahu ini tetap awet dan tidak mengalami pelapukan di dasar danau.

Tak heran, menyelami dasar Danau Tahoe kita bak mengunjungi museum kapal di bawah air.

Danau Tahoe (Wikimedia Commons Lara Farhadi)
Danau Tahoe (Wikimedia Commons Lara Farhadi)

 

Jika ingin mengunjungi Danau Tahoe, sangat disarankan datang saat musim panas sebab temperatur airnya yang lebih hangat dan kecenderungan permukaan airnya yang lebih tenang.

Selain menyelam, para pengunjung juga dapat bermain ski air dan menggelar beragam rekreasi di sekitar kawasan Danau Tahoe.

Berita Terkait

Berita Terkini