Travel

Meniti Stone Garden Padalarang, Indahnya Serasa di Luar Negeri

Berani berpose di ujung bebatuan ini?

Angga Roni Priambodo | Amertiya Saraswati

Stone Garden Padalarang (Google Maps)
Stone Garden Padalarang (Google Maps)

Guideku.com - Ditilik dari namanya, barangkali kamu akan mengira kalau Stone Garden merupakan sebuah destinasi wisata di luar negeri.

Dengan batu-batu berukuran masif yang menjulang keluar membelah rerumputan hijau, wajar saja kalau kamu mengira tempat ini berada di luar negeri.

Namun, nyatanya, Stone Garden Padalarang ini berada di Indonesia, tepatnya di daerah Citatah, Jawa Barat.

Tempat ini mulai dikenal sejak tahun 2014 silam. Saat ini, Stone Garden sendiri sudah makin populer sebagai objek wisata kekinian yang digemari generasi milenial.

Stone Garden Padalarang (instagram.com/erlanernawan3)
Stone Garden Padalarang (instagram.com/erlanernawan3)

Untuk mencapai Stone Garden yang berjarak sekitar 30 km dari Kota Bandung ini, kamu akan melewati hamparan sawah terlebih dahulu dan mendaki medan yang cukup menanjak.

Barulah setelah itu kamu bisa melihat bebatuan yang seolah tumbuh dari dalam tanah berkumpul di Stone Garden Padalarang.

Beberapa batuan memiliki permukaan yang cukup lebar sehingga kamu bisa berdiri di atasnya, sedangkan sisanya cenderung berbentuk memanjang dan meruncing ke atas.

Stone Garden Padalarang (instagram.com/canro.simarmata)
Stone Garden Padalarang (instagram.com/canro.simarmata)

Tak cuma pemandangan bebatuan yang instagramable, Stone Garden Padalarang ingi juga akan memberimu suguhan udara sejuk.

Wajar, Stone Garden ini terletak di ketinggian 907 mdpl dengan latar belakang Gunung Masigit dan langit biru yang membentang.

Selain itu, jangan lupa pula untuk berfoto di atas sebuah batu yang menjorok dan menampakkan bentangan sawah di bawah sana. Dijamin, kamu akan berasa seperti traveler yang sedang berwisata ke luar negeri.

Tertarik untuk berkunjung ke Stone Garden Padalarang ini?

Berita Terkait

Berita Terkini