Travel

Demi 1 Orang Ini, Semua Penumpang Bus Disuruh Turun

Definisi pahlawan sesungguhnya.

Dany Garjito | Aditya Prasanda

(Pixabay Free Photos)
(Pixabay Free Photos)

Guideku.com - Baru-baru ini insiden pengusiran seluruh penumpang oleh seorang sopir bus di Perancis jadi buah bibir di jagad Twitter.

Bukan tanpa soal sang sopir jadi perbincangan khalayak. Keberaniannya mengusir seluruh penumpang dilatari alasan kemanusiaan yang begitu menyentuh sebab tak satupun dari penumpang bus berkenan memberikan bangku kosong untuk seorang pria yang mengenakan kursi roda.

Pria di kursi roda itu, Francois La Berre, penderita multiple sclerosis.

Di pinggir jalan, bersama kursi roda dan seorang teman yang memapahnya, Francois menunggu dengan nanar hingga bus yang ia nanti tiba.

Nahas saat berusaha masuk ke dalam bus, tak satupun penumpang merelakan bangku kosong untuk Francois.

Geram, pengemudi bus yang belum diketahui identitasnya kemudian memerintahkan semua penumpangnya turun.

Sang sopir kemudian mempersilahkan Francois bersama seorang temannya menempati bangku di dalam bus. Keduanya lantas jadi penumpang satu-satunya di bus tersebut.

Francois berusaha mengingat detil kejadian itu.

''Karena tak satupun penumpang mau bergerak, sopir dengan lantang berujar 'Semua orang turun!','' kenang Francois.

''Ia lantas menemui saya, dan menyuruh kami naik ke dalam bus, sementara yang lain ia suruh menanti kedatangan bus selanjutnya,'' tambah Francois.

(Twitter Omipa06)
(Twitter tomipa06)

Kisah tersebut lantas viral dengan begitu cepat di Twitter, hingga tercatat mendulang lebih dari 13 ribu like dan dikomentari sekitar 6 ribu netizen.

Sementara itu RATP (Regie Autonome des Transports Parisiens), operator dan pengelola sistem angkutan umum Paris telah mengklarifikasi bahwa si pengemudi tidak akan dikenakan sanksi, sebab tindakan yang dilakukannya dianggap tepat demi kepentingan terbaik penumpang.

Berita Terkait

Berita Terkini