Travel

Unik dan Gemesin, Intip Fasilitas Anti Stres di Bandara Ini

Cepat dan gratis, nih

Agung Pratnyawan | Amertiya Saraswati

Ilustrasi Bandara (Pixabay)
Ilustrasi Bandara (Pixabay)

Guideku.com - Ada berbagai macam fasilitas di bandara yang disediakan dengan tujuan menghibur penumpang. Wajar saja, bepergian dengan menggunakan pesawat dapat memicu stres tersendiri di kalangan penumpang.

Mulai dari pemeriksaan keamanan, antrean panjang, pesawat delay, hingga lain sebagainya, ada berbagai masalah yang bisa muncul di bandara.

Untuk mengatasi hal tersebut, beberapa bandara biasanya memberikan fasilitas seperti lounge, tempat spa atau sauna, bioskop, hingga fasilitas olahraga semacam golf.

Namun, baru-baru ini, sebuah bandara di Kanada meluncurkan fasilitas anti stres di bandara mereka. Uniknya, fasilitas ini benar-benar lain daripada yang lain.

Ilustrasi Bermain dengan Anjing (Pixabay/tranmautritam)
Ilustrasi Bermain dengan Anjing (Pixabay/tranmautritam)

Bagaimana tidak, di Pierre Trudeau International Airport ini, penumpang dapat bermain dan berinteraksi langsung dengan anjing-anjing imut nan menggemaskan, lho!

Fasilitas anti stres ini sendiri mulai diperkenalkan pada publik bulan Oktober lalu. Totalnya, ada 30 ekor anjing yang masuk ke dalam 'pet squad' dan bertugas menemani penumpang.

Ide ini mendapat respons baik, sehingga bandara Pierre Trudeau International pun berencana untuk membuatnya sebagai fasilitas permanen dan menambah jumlah anjing yang ada.

Tidak tanggung-tanggung, salah satu penumpang yang terbiasa mengatasi rasa cemas sebelum terbang dengan minum alkohol bahkan berkata, ''Karena ada anjing-anjing ini, sekarang aku tidak perlu minum wine lagi.''

Ilustrasi Bermain dengan Anjing (Pixabay/congerdesign)
Ilustrasi Bermain dengan Anjing (Pixabay/congerdesign)

Selain unik dan menggemaskan, pihak bandara pun sudah menjamin bahwa anjing-anjing ini aman dan tidak akan mendekati mereka yang takut anjing.

Setiap anjing memiliki pengawas, dan para anjing ini pun sudah dilatih untuk menunggu sampai para penumpang yang membutuhkan datang mendekati mereka.

Poin plus lainnya, fasilitas ini gratis alias tidak perlu membayar mahal layaknya lounge atau spa.

Bagaimana menurutmu soal fasilitas anti stres di bandara Pierre Trudeau International ini, travelers?

Berita Terkait

Berita Terkini