Film Bertema Gamelan Bali Dilirik Walt Disney Studios

Bali: Beats of Paradise sukses menampilkan budaya nusantara.

Dany Garjito
Rabu, 21 November 2018 | 08:00 WIB
Bali: Beat The Paradise karya Livi Zheng, sutradara asli Indonesia. (Dok: Kemenpar)

Bali: Beat The Paradise karya Livi Zheng, sutradara asli Indonesia. (Dok: Kemenpar)

Guideku.com - Film Bali: Beats of Paradise berhasil mencuri perhatian publik Amerika. Sampai-sampai Walt Disney Studios, di Burbank, AS, ikut melirik film karya sutradara Indonesia Livi Zheng.

Pihak Walt Disney bahkan sudah mengirimkan email resmi pada Livi Zheng. Selain memutarnya di Walt Disney, mereka juga menginginkan Q&A untuk film ini lengkap dengan karakter Nyoman Wenten.

''Saya senang sekali film Bali: Beats of Paradise yang bertemakan gamelan diapresiasi di Amerika,'' jelas Livi, Minggu (18/11).

Baca Juga: Jarang yang Tahu, Ini 5 Alasan Kenapa Orang Jepang Berjalan Cepat

Tidak hanya Walt Disney, Bali: Beats of Paradise juga telah diminta Academy of Motion Picture Arts and Sciences Library (AMPAS), AS. Nantinya film yang bercerita sisi lain eksotisme Bali melalui gamelan ini akan jadi koleksi perpustakaan tersebut. Bali: Beats of Paradise akan bersanding dengan film-film terkenal Hollywood dan para pemenang Piala Oscar.

''Sekarang publik AS lebih mengenal dan tahu tentang Indonesia. Warga AS yang belum pernah datang ke Indonesia mendapatkan gambaran yang cukup dari film ini. Mereka tahu, ada banyak harta karun di seluruh dunia. Salah satu yang terindah ada dalam gugusan 17.000 pulau di Indonesia. Dan kami yakin, mereka akan datang ke Indonesia untuk melihat keesotisan itu secara langsung,'' tegas Livi lagi.

Keberhasilan Bali: Beats of Paradise turut mendongkrak nama Livi Zheng. Sejumlah universitas mengundangnya. Ia juga diminta hadir disejumlah kota di AS.

Baca Juga: Christian Bautista dan 4 Artis Luar Negeri Ini Menikah di Bali

Bali: Beat The Paradise karya Livi Zheng, sutradara asli Indonesia. (Dok: Kemenpar)
Bali: Beat The Paradise karya Livi Zheng, sutradara asli Indonesia. (Dok: Kemenpar)

 

Sukses film ini seolah menyempurnakan catatan positif Livi Zheng. Sebelumnya, Livi membuat konser Amazing Blitar di Downtown Los Angeles, AS, dan membukukan sukses besar. Efeknya beberapa pengunjung sudah datang langsung ke Blitar.

''Respons positif sudah terlihat dari konser Amazing Blitar. Film Amazing Blitar ini syuting langsung di sana. Bertepatan dengan HUT ke-693 Blitar. Belum dari setahun konser, banyak warga AS yang datang langsung ke Blitar. Mereka ini ternyata pengunjung konser Amazing Blitar yang penasaran dan ingin melihatnya Blitar secara langsung,'' tuturnya.

Baca Juga: Maria Ozawa Katakan Halo Bosku saat di Bali, Netizen Panas Dingin

Rencana besar pun kini dimiliki Livi Zheng yakni menggelar konser Nusantara di Los Angeles pun menjadi resolusi tahun 2019.

Konsepnya, menampilkan film dan live music dari beberapa wilayah nusantara sekaligus. Event ini juga akan menampilkan kekuatan kuliner Indonesia.

Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya menilai, film Bali: Beats of Paradise sukses mengangkat budaya nusantara.

Baca Juga: Viral Bule di Bali Mengais Sampah, Ini Faktanya

Arief juga mengatakan bahwa Film Bali: Beats of Paradise ini suskes besar mengangkat budaya Indonesia di AS secara menyeluruh.

Apa yang dilakukan Livi dengan idealismenya sangat mengispirasi. Film memang media ideal untuk mempromosikan budaya dan alam Indonesia. 

SUARA.com/MN Yunita

Artikel ini sudah dimuat di SUARA.com dengan judul: Banjir Pujian, Bali: Beats of Paradise Dilirik Walt Disney

Berita Terkait TERKINI
Inilah beberapa hal menarik tentang Kamboja yang terlalu sayang dilewatkan....
travel | 13:57 WIB
Sudah beli tiket mudik Lebaran? Simak beberapa tips berburu tiket pesawat murah di bawah ini....
travel | 16:57 WIB
Banyak wisatawan berharap bisa menyaksikan langsung keindahan aurora, termasuk Rachel Vennya....
travel | 07:07 WIB
Mau naik balon udara seperti Fuji ketika liburan di Turki?...
travel | 07:34 WIB
Negara Vietnam belakangan menjadi tujuan liburan yang semakin disukai wisatawan asal Indonesia....
travel | 09:57 WIB
Jelajahi laut dengan mengikuti aturan keselamatan dan keamanaan....
travel | 21:45 WIB
Destinasi wisata sekitaran samosir, pemandangan apik dan warga yang kental dengan budayanya...
travel | 21:07 WIB
Kota Bogor menawarkan berbagai tempat wisata yang sangat cocok untuk dijelajahi selama liburan Natal dan tahun baru bers...
travel | 14:19 WIB
Bandung memang terkenal memiliki udara yang sejuk, menjadi destinasi favorit bagi mereka yang mencari ketenangan sepanja...
travel | 14:10 WIB
Untuk pecinta alam, tigadestinasi wisata di Bogor ini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat karena memiliki keindahan ...
travel | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak