Mantap Jiwa, Batik Air Resmikan Penerbangan PP Jakarta-Samarinda

Melalui rute baru ini, Batik Air tak henti-hentinya berusaha menyuguhkan pelayanan terbaik sembari berupaya meningkatkan pengalaman terbang bagi pelanggannya.

Angga Roni Priambodo | Aditya Prasanda
Rabu, 21 November 2018 | 10:35 WIB
Airbus A320-200 Batik Air - 2 (Official Batik Air Marthunis)

Airbus A320-200 Batik Air - 2 (Official Batik Air Marthunis)

Guideku.com - Kabar gembira untuk kamu yang ingin menikmati pesona wisata Samarinda, Batik Air mulai 21 November 2018 resmi membuka rute baru non-stop Jakarta menuju ibu kota Kalimantan Timur ini.

Penerbangan perdana Batik Air Jakarta-Samarinda dengan nomor penerbangan ID-6256, mengudara menggunakan pesawat lepas landas yang bertolak dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten (CGK) pukul 10.30 WIB, pada Rabu (21/11/2018).

Pesawat tersebut diperkirakan mendarat di Bandar Udara Aji Pangeran Tumenggung Pranoto, Samarinda, Kaltim (SRI) pada 13.40 WITA.

Baca Juga: Jarang yang Tahu, Ini 5 Alasan Kenapa Orang Jepang Berjalan Cepat

Di hari yang sama, maskapai yang bernaung di bawah Lion Air Group tersebut rencananya akan menyisir rute sebaliknya menggunakan pesawat udara dengan nomor penerbangan ID-6257, bertolak pukul 14.15 WITA dari Samarinda dan akan tiba di Soekarno-Hatta, Tangerang pukul 15.20 WIB.

Rute penerbangan pulang dan pergi Jakarta-Samarinda selanjutnya akan dioperasikan menggunakan armada terbaru Airbus A320-200 yang berkapasitas: 12 kursi kelas bisnis dan 144 kursi kelas ekonomi dan dilayani secara regular dengan satu kali keberangkatan setiap harinya.

“Penerbangan pertama dalam membuka destinasi baru Samarinda merupakan bagian komitmen Batik Air dalam menghubungkan antardestinasi domestik sejalan memperkuat layanan dan jaringan Batik Air yang saat ini sudah beroperasi. Kami sangat bangga mampu memberikan pilihan baru dalam melakukan perjalanan udara kepada setiap tamu, pebisnis dan pelancong melalui penerbangan langsung dengan pilihan jadwal terbaik antara Jakarta dan Samarinda," ungkap Chief Executive Officer (CEO) Batik Air, Capt. Achmad Luthfie dalam rilis yang diterima Guideku.com.

Baca Juga: Uniknya 4 Rumah Terbalik jadi Wahana Bermain Turis di Dunia

Melalui penerbangan ini, Batik Air tak henti-hentinya berusaha menyuguhkan pelayanan terbaik sembari berupaya meningkatkan pengalaman terbang bagi pelanggan kelas premium services berkonsep pre-flight, in-flight serta post-flight. Tak terkecuali bagi para wisatawan yang hendak mengunjungi Samarinda.

“Samarinda sebagai destinasi baru ini adalah menjawab permintaan pasar perjalanan udara yang tinggi antara Kaltim dan Jakarta. Hal ini juga menjadi bagian langkah bisnis seiring mendukung agenda pemerintah dalam pengembangan pariwisata nasional guna meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia serta mendongkrak wisatawan nusantara. Kami juga sangat berharap, penerbangan tersebut bisa berdampak positif dalam membantu peningkatan potensi bisnis, perdagangan, industri kreatif, jasa dan sektor lainnya di kedua kota,” tegas Capt. Luthfie.

Hingga hari ini, Batik Air telah mengudara ke lebih dari 40 destinasi domestik dan internasional (Singapura; Kuala Lumpur, Kinabalu, Malaysia; Chennai, India; Perth, Australia) dengan frekuensi mencapai lebih dari 350 penerbangan per hari.

Baca Juga: Joe Taslim Pilih Liburan ke Sini Bareng Keluarga, Idaman Banget

Operasional Batik Air didukung 41 Airbus A320-200CEO (12 kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi), enam Boeing 737-900ER (12 kelas bisnis dan 168 kelas ekonomi) serta delapan Boeing 737-800NG (12 kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi).

Berita Terkait TERKINI
Bila sudah begitu, tentu perjalanan akan memakan waktu lebih lama karena kemungkinan jalanan kebih padat dari biasanya....
travel | 11:15 WIB
KBRI Tokyo juga secara simultan mendukung pelaksanaan Garuda Travel Fair serta mendorong pembukaan penerbangan langsung ...
travel | 11:00 WIB
Vaksinasi hanya sebatas anjuran dan sudah tidak lagi menjadi syarat wajib dalam bepergian naik KA saat mudik Lebaran 202...
travel | 10:59 WIB
Hasil survei mengungkap bahwa 4 dari 5 wisatawan peduli dengan perjalanan yang lebih ramah lingkungan....
travel | 17:09 WIB
Inilah beberapa hal menarik tentang Kamboja yang terlalu sayang dilewatkan....
travel | 13:57 WIB
Sudah beli tiket mudik Lebaran? Simak beberapa tips berburu tiket pesawat murah di bawah ini....
travel | 16:57 WIB
Banyak wisatawan berharap bisa menyaksikan langsung keindahan aurora, termasuk Rachel Vennya....
travel | 07:07 WIB
Mau naik balon udara seperti Fuji ketika liburan di Turki?...
travel | 07:34 WIB
Negara Vietnam belakangan menjadi tujuan liburan yang semakin disukai wisatawan asal Indonesia....
travel | 09:57 WIB
Jelajahi laut dengan mengikuti aturan keselamatan dan keamanaan....
travel | 21:45 WIB
Tampilkan lebih banyak