Travel

Gagalkan Kebakaran Mall, Pria Ini Dijuluki Sandal Jepit-Man

Konon dia penerus Superman.

Dany Garjito | Amertiya Saraswati

Ilustrasi Superman (Pixabay/NeuPaddy)
Ilustrasi Superman (Pixabay/NeuPaddy)

Guideku.com - Seorang pria asal Filipina sukses menjadi viral di media sosial berkat aksi heroik yang dilakukannya saat di mall.

Dalam sebuah video viral yang direkam dan diunggah akun Facebook Ron Bongcayao Moncada, terlihat bahwa salah satu sumber listrik yang ada di mall SM Ecoland Annex ini mengalami korsleting.

Diperkirakan, korsleting ini bersumber dari banyaknya dekorasi lampu natal yang menggunakan daya listrik. Akibatnya, api yang bisa dibilang cukup besar dan menghebohkan pengunjung pun timbul.

Aksi Heroik Lelaki Filipina (facebook.com/runelmoncada)
Aksi Heroik Lelaki Filipina (facebook.com/runelmoncada)

 

Saat peristiwa tersebut berlangsung, dikatakan bahwa Moncada sedang berada di gerai waffle terdekat ketika tiba-tiba dia mendengar suara percikan keras sekitar pukul 15.55 waktu setempat.

Sontak semua orang berlarian dan petugas keamanan berusaha mencari alat pemadam api.

Namun, bukannya menjauh, lelaki yang kemudian diketahui bernama Juvanie Ladano Castanares ini malah berjalan mendekat.

Kemudian, dengan sikap tenang, Castanares pun melepas sebelah sandalnya dan melemparkan sandal tersebut tepat ke arah api yang tengah membara. Saat itu, api hanya meredup sedikit.

Pantang menyerah, Castanares pun melepas sandalnya yang lain dan melemparnya lagi. Kali ini, api berhasil padam total.

Lucunya, lelaki tersebut terlihat tengah mengenakan kaos bergambar Superman.

Melihat video aksi heroik lelaki Filipina yang viral tersebut, warganet pun lekas meninggalkan banyak komentar dan memanggil lelaki ini dengan julukan ''Slipperman''.

Tak hanya itu, Castanares bahkan berterima kasih pada Moncada yang sudah merekam video aksi heroiknya dan mengunggahnya ke media sosial.

Berita Terkait

Berita Terkini