Travel

Alami Cedera Leher Saat Menyelam, Turis Ini Terancam Lumpuh

Mirisnya, ini merupakan wisata impiannya

Agung Pratnyawan | Amertiya Saraswati

Ilustrasi Menyelam di Kolam (Pixabay/526663)
Ilustrasi Menyelam di Kolam (Pixabay/526663)

Guideku.com - Sophie Wilson, seorang backpacker dan turis asal Inggris, terpaksa berbaring di rumah sakit setelah mengalami cedera leher saat menyelam.

Insiden ini terjadi di sebuah kolam renang di Thailand, negara pertama yang dikunjungi Sophie dalam rangka traveling ke Asia Tenggara.

Saat itu, Sophie melihat orang-orang lainnya juga melompat dan menyelam ke dalam kolam tersebut. Akibatnya, Sophie pun mengasumsikan jika air kolam pasti cukup dalam.

Namun, perhitungan Sophie Wilson ternyata salah dan dia pun mengalami cedera leher parah sehingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Ilustrasi Cedera (Pixabay/pcdazero)
Ilustrasi Cedera (Pixabay/pcdazero)

Cedera tersebut dialami Sophie tanggal 1 Desember lalu, dan hingga kini, turis asal Inggris tersebut sudah menjalani dua kali operasi di Thailand.

Meski begitu, Sophie hanya mampu menggerakkan satu lengannya dan dokter telah mengatakan bahwa ada kemungkinan Sophie tidak akan bisa berjalan lagi atau lumpuh.

Mirisnya lagi, asuransi Sophie juga menegaskan bahwa mereka tidak akan membayar biaya perawatan karena cedera yang dialami Sophie dianggap sebagai hasil dari sebuah aksi yang ceroboh.

Ilustrasi Cedera (Pixabay)
Ilustrasi Cedera (Pixabay)

Akibat insiden tersebut, Sophie kini masih terbaring di rumah sakit di Thailand sementara orangtuanya sudah datang menyusul.

Dikatakan, biaya perawatan Sophie saat ini sudah mencapai 36.000 pounds (Rp 661 juta) dan diperkirakan akan meningkat hingga 60.000 pounds (Rp 1,1 miliar).

Jumlah ini adalah perkiraan angka yang dibutuhkan untuk membawa Sophie kembali ke Inggris dengan pesawat medis khusus serta melanjutkan perawatan.

Untuk itu, orangtua Sophie Wilson pun telah membuka laman penggalangan dana meski saat ini jumlah yang terkumpul baru 25.700 pounds (Rp 470 juta).

Duh, semoga saja Sophie dapat segera pulang dan mendapat perawatan ya travelers!

Stay safe di mana pun kalian berada!

Berita Terkait

Berita Terkini