Travel

Beyonce Kalahkan Mona Lisa Sebagai Pendongkrak Jumlah Pengunjung Louvre

Bukan karena si cantik Mona Lisa lho!

Dany Garjito | Amertiya Saraswati

Museum Louvre di Prancis. (Wikipedia.com)
Museum Louvre di Prancis. (Wikipedia.com)

Guideku.com - Pesona museum Louvre di Perancis memang sudah tak diragukan. Selain menjadi salah satu destinasi wisata ikonik, museum ini juga menjadi rumah bagi lukisan Mona Lisa yang terkenal.

Tak heran, museum ini pun memecahkan rekor sebagai museum paling banyak dikunjungi di tahun 2018 silam. Nggak main-main, museum Louvre mengalami kenaikan jumlah pengunjung sebanyak 25% dari tahun sebelumnya.

Dilansir langsung dari laman resmi museum Louvre, dikatakan bahwa museum tersebut mendapatkan total 10,2 juta pengunjung di tahun 2018 silam.

Jumlah ini mengalahkan rekor di tahun 2012 silam (yaitu sebanyak 9,7 juta pengunjung) sekaligus menjadikan Louvre sebagai museum yang paling banyak dikunjungi.

Pengunjung di Museum Louvre (Pixabay/LoboStudioHamburg)
Pengunjung di Museum Louvre (Pixabay/LoboStudioHamburg)

 

Namun, usut punya usut, ternyata penyebab kenaikan jumlah pengunjung ini bukan disebabkan oleh lukisan Mona Lisa yang tersohor itu.

Alih-alih, tingginya tingkat pengunjung museum Louvre ini malah disebabkan oleh video klip milik Beyonce dan JAY-Z yang berjudul Apes**t.

Dalam video musik tersebut, diketahui Beyonce mengambil latar di museum Louvre dan menunjukkan detail berbagai karya seni terkenal yang ada.

Selain Beyonce, kenaikan pengunjung ini juga disebabkan oleh dibukanya museum Louvre Abu Dhabi yang turut serta mendongkrak pengunjung museum Louvre di Perancis.

Pengunjung di Museum Louvre (Pixabay/westcoast_dave)
Pengunjung di Museum Louvre (Pixabay/westcoast_dave)

 

Tak hanya memiliki pengunjung yang banyak, museum Louvre juga menjadi salah satu museum yang memiliki pengikut paling banyak di media sosial.

Di tahun 2019 ini pun, museum Louvre berencana mengadakan perayaan 500 tahun meninggalnya seniman Leonardo da Vinci yang tentunya akan menarik banyak pengunjung.

Kira-kira, mampukah museum Louvre memecahkan rekor mereka sendiri di tahun 2019 ini?

Berita Terkait

Berita Terkini