Travel

Dijanjikan Gaji 1 Miliar, Pekerjaan di Bandara Ini Tetap Tak Diinginkan

Kamu mau pekerjaan ini?

Angga Roni Priambodo | Amertiya Saraswati

Ilustrasi Pekerjaan di Bandara (Pixabay/PhotoMIX-Company)
Ilustrasi Pekerjaan di Bandara (Pixabay/PhotoMIX-Company)

Guideku.com - Sebuah lowongan pekerjaan yang ditawarkan bandara di Selandia Baru menjanjikan gaji sebesar 95.000 USD atau sekitar 1,3 miliar rupiah. Tak hanya itu, pekerjaan di bandara ini juga meminta pegawainya untuk masuk 4 hari saja dalam seminggu.

Namun, bukannya banyak yang berbondong-bondong mendaftar, pekerjaan satu ini malah sepi peminat.

Dilansir dari laman Unilad, pekerjaan yang dimaksud tersebut adalah menjadi seorang air traffic controllers atau ATC. Seperti kita ketahui, ATC memang punya andil besar dalam memastikan keselamatan pesawat.

Dikatakan, mereka yang mau bekerja sebagai ATC nantinya juga bisa mendapatkan kenaikan gaji hingga 200.000 USD atau setara 2,8 miliar rupiah.

Ilustrasi ATC (Pixabay/bernswaelz)
Ilustrasi ATC (Pixabay/bernswaelz)

Totalnya, perusahaan Airways yang khusus menaungi para ATC di bandara ini membutuhkan 10 pegawai ATC baru di tahun 2019. Sayang, lowongan tersebut masih sepi peminat.

Padahal, dengan kurangnya jumlah ATC yang bekerja di bandara, banyak pegawai ATC yang terpaksa masuk di hari libur mereka demi mengisi kekosongan posisi.

Hal inilah yang membuat pihak bandara khawatir karena ATC yang sudah ada menjadi lebih mudah lelah dan stress hingga menyebabkan pesawat delay.

Duh, walaupun tidak mudah, semoga saja bandara di Selandia baru ini segera mendapat pegawai ATC yang diperlukan ya!

Berita Terkait

Berita Terkini