Travel

Kisah Wanita Selamatkan Ratusan Tunawisma dari Ancaman Musim Dingin

Salut!

Dinar Surya Oktarini | Aditya Prasanda

(Pixabay /Miryams Fotos)
(Pixabay /Miryams Fotos)

Guideku.com - Musim dingin yang mulai melanda sebagian besar kawasan di Amerika Serikat tak hanya menjadi momok bagi banyak lini kehidupan, termasuk di antaranya para tunawisma yang bermukim di sudut-sudut kota.

Di Chicago, baru-baru ini ratusan tuna wisma diselamatkan dari ancaman musim dingin nan mengerikan setelah seorang warganya tergerak menampung mereka. Malaikat tak bersayap itu bernama Candice Payne.

Berbekal dorongan impulsif, pengusaha real estate ini memesan 30 kamar hotel untuk para tunawisma di kawasan Chicago yang terlantar dan merintih kedinginan.

Sadar dirinya tak sanggup membantu begitu banyak tunawisma lain yang masih terlantar, melalui akun Instagramnya Candice membuka donasi untuk para pengikutnya yang bersedia membantu tunawisma lain.

(Instagram Candice Payne)
(Instagram Candice Payne)

 

Tak sedikit yang tergerak, Candice mendorong begitu banyak sukarelawan yang bersedia bahu-membahu mengumpulkan bantuan dalam bentuk apapun, baik uang, waktu, transportasi, bahan makanan dan alat kesehatan lainnya.

Laporan CNN Travel menyebut para relawan juga berhasil memesan 60 kamar untuk lebih dari 100 orang termasuk anak-anak dan keluarga.

Bersama-sama mereka mulai mengevakuasi para pengungsi di sekitar kawasan Dan Ryan Expressway hingga sudut Chicago lainnya. Seluruh tunawisma ditempatkan di hotel Amber Inn, Chicago.

Berita Terkait

Berita Terkini