Menyibak Pesona 4 Pulau Tercantik di Raja Ampat

Pulau cantik di ujung barat Papua.

Angga Roni Priambodo | Aditya Prasanda
Jum'at, 21 Juni 2019 | 09:00 WIB
Raja Ampat, Indonesia. (Pixabay/Ady_Fauzan)

Raja Ampat, Indonesia. (Pixabay/Ady_Fauzan)

Guideku.com - Bertempat 30 menit dari Wisai, ibu kota Raja Ampat, Pasir Timbul membentang dengan lanskap alamnya nan memesona.

Permukaan lautnya yang jernih, arena bermain nan sempurna bagi ikan-ikan kecil nan puspa warna.

Ombak-ombaknya yang berkejaran, saling bergulung di bawah lazuardi. Di bawahnya, karang-karang nan indah menampakkan diri.

Baca Juga: Berlibur ke Raja Ampat Sepanjang Juni 2019, Waspada Gelombang Angin Selatan

Di atas Pasir Timbul, hamparan pasir seluas 150 meter persegi membentang, membentuk pulau tanpa tumbuhan sedikit pun, tak pula hewan.

Sesekali, kerang-kerang kecil lalu lalang di atas pasir, disapu ombak dan desir angin.

Selain bermain kecipak air, di Pasir Timbul para wisatawan juga dapat bersnorkeling ria, menembus perairan biru, bermain bersama biota laut nan menakjubkan sembari menanti matahari terbenam di ufuk barat.

Baca Juga: Menyisir Hutan Raja Ampat, Demi Sungai Kalibiru nan Menakjubkan

(Instagram Ind Travel)
(Instagram Ind Travel)

 

Pasir Timbul merupakan satu di antara begitu banyak pulau cantik yang membentang di kawasan kepulauan Raja Ampat di Papua.

Selain Pasir Timbul, beberapa pulau di Raja Ampat juga menyuguhkan pesona alam yang tak kalah menawan seperti dihimpun Guideku.com berikut. Apa saja?

Baca Juga: Bak di Raja Ampat, Eksotisnya Gugusan Pulau Mandeh di Sumatera Barat

Arborek

(Wikimedia Commons Anazlombu)
(Wikimedia Commons Anazlombu)

 

Terkenal dengan pesona hilir mudik ikan di bawah lautnya yang begitu memesona, Arborek menjelma salah satu pulau wajib kunjung tatkala menyisir Raja Ampat.

Hanya dibutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk dapat mengelilingi pulau ini dengan berjalan kaki sembari menikmati hamparan pasir putihnya nan menakjubkan.

Pianemo

Raja Ampat. (Unsplash)
Raja Ampat. (Unsplash)

 

Menyisir perjalanan menggunakan speedboat selama sekitar dua jam dari Waisai, ibu kota Kabupaten Raja Ampat, akan kita temukan deretan pulau cantik bernama Pianemo.

Seperti halnya pulau-pulau cantik lain di Raja Ampat, Pianemo menyuguhkan pesona lanskap alam menawan dengan perairan birunya nan menakjubkan.

Wayag

Dibutuhkan waktu sekitar enam hingga tujuh jam perjalanan menggunakan speedboat menuju Wayag, pulau terjauh di Raja Ampat.

Menyambangi deretan pulau cantik ini, sangat disarankan bertolak tatkala malam maupun subuh demi memperoleh panorama alam terbaik.

Berita Terkait TERKINI
Jelajahi laut dengan mengikuti aturan keselamatan dan keamanaan....
travel | 21:45 WIB
Destinasi wisata sekitaran samosir, pemandangan apik dan warga yang kental dengan budayanya...
travel | 21:07 WIB
Kota Bogor menawarkan berbagai tempat wisata yang sangat cocok untuk dijelajahi selama liburan Natal dan tahun baru bers...
travel | 14:19 WIB
Bandung memang terkenal memiliki udara yang sejuk, menjadi destinasi favorit bagi mereka yang mencari ketenangan sepanja...
travel | 14:10 WIB
Untuk pecinta alam, tigadestinasi wisata di Bogor ini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat karena memiliki keindahan ...
travel | 13:59 WIB
Merayakan libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, mungkin kamu sedang mencari destinasi wisata yang menarik....
travel | 14:47 WIB
Garut ini menawarkan berbagai atraksi alam, kuliner lezat, dan kegiatan seru untuk pengunjung yang ingin menghabiskan wa...
travel | 19:34 WIB
Jika kamu belum menentukan destinasi wisata untuk libur Tahun Baru, bisa mencoba mengunjungi tempat wisata yang berada d...
travel | 19:20 WIB
Terdapat sejumlah destinasi wisata di Bekasi yang dapat menjadi pilihan untuk anak-anak selama liburan....
travel | 08:49 WIB
Dirangkum oleh Guideku, berikut rekomendasi tempat wisata di Bandung yang menarik dikunjungi saat libur Natal dan Tahun ...
travel | 10:00 WIB
Tampilkan lebih banyak