Jokowi Resmikan Bendung Kamijoro, Warga Bantul dan Kulon Progo Rebutan Kaus

Warga berebut sampai berdesak-desakan untuk mendapatkan kaus bergambar Peta Indonesia dan bertuliskan "Jokowi".

Dany Garjito
Selasa, 31 Desember 2019 | 12:30 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bendung Kamijoro di perbatasan Kabupaten Kulon Progo dan Bantul, Selasa (31/12/2019). - (SUARA kontributor/Julianto)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bendung Kamijoro di perbatasan Kabupaten Kulon Progo dan Bantul, Selasa (31/12/2019). - (SUARA kontributor/Julianto)

Guideku.com - Selasa (31/12/2019), Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bendung Kamijoro.

Ribuan warga Kabupaten Bantul dan Kulon Progo turut hadir menyaksikan prosesi peresmian Bendung Kamijoro oleh Jokowi. Bendungan ini memang terletak di perbatasan antara kedua kabupaten itu.

Saat meninjau Bendung Kamijoro, Jokowi didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan juga Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan HB X. Bersama rombongan, mereka menyusuri jembatan yang melintang di atas Sungai Progo, penghubung Kulon Progo dengan Bantul.

Baca Juga: Jokowi Resmikan Bendung Kamijoro, Warga Kulon Progo Terharu

Awalnya Jokowi dan rombongan hanya berjalan sampai ke tengah jembatan saja. Namun masyarakat yang berasal dari Bantul berteriak-teriak memanggil Jokowi. Akhirnya Jokowi pun berjalan hingga ke ujung jembatan untuk menyapa mereka.

Sampai di sisi timur, yang masuk ke wilayah Bantul, ribuan warga tersebut berteriak antusias dan berusaha mendekati Jokowi. Mereka berebutan salaman dengan orang nomor satu di republik ini.

Setelah itu terlihat Jokowi mulai membagi-bagikan belasan kaus hitam dan juga buku bersampul merah kepada masyarakat, yang kemudian secara antusias berusaha mendapatkan kenangan dari Jokowi itu. Mereka berebut sampai berdesak-desakan untuk mendapatkan kaus bergambar Peta Indonesia dan bertuliskan "Jokowi".

Baca Juga: 7 Fakta Bendung Kamijoro yang Diresmikan Jokowi, Tamannya Instagenic Banget

Muhammad Ismail (39), warga Plambongan, Desa Sendangsari, Kecamatan Pajangan, Bantul, menjadi salah satu pria yang mendapatkan kaus dari Jokowi. Tak hanya satu, tetapi ia mendapatkan dua kaus langsung dari Jokowi.

"Saya tadi di depan sendiri langsung meminta kepada Pak Jokowi," ujarnya.

Ismail mengaku sangat gembira mendapatkan kaus dari Jokowi tersebut. Ia mengaku akan sangat bangga mengenakannya. Sembari memegangi kaus yang diberikan oleh Jokowi, ia tetap berharap agar pemerintahan Jokowi pada periode kedua ini lebih baik.

Baca Juga: Beli Kaus di Malioboro, Jokowi Habiskan Uang Segini

"Saya harap tetap nanti lebih baik dari periode sebelumnya," ungkap Ismail.

Kontributor: Julianto

SuaraJogja.id/Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana

Berita Terkait TERKINI
Jelajahi laut dengan mengikuti aturan keselamatan dan keamanaan....
travel | 21:45 WIB
Destinasi wisata sekitaran samosir, pemandangan apik dan warga yang kental dengan budayanya...
travel | 21:07 WIB
Kota Bogor menawarkan berbagai tempat wisata yang sangat cocok untuk dijelajahi selama liburan Natal dan tahun baru bers...
travel | 14:19 WIB
Bandung memang terkenal memiliki udara yang sejuk, menjadi destinasi favorit bagi mereka yang mencari ketenangan sepanja...
travel | 14:10 WIB
Untuk pecinta alam, tigadestinasi wisata di Bogor ini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat karena memiliki keindahan ...
travel | 13:59 WIB
Merayakan libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, mungkin kamu sedang mencari destinasi wisata yang menarik....
travel | 14:47 WIB
Garut ini menawarkan berbagai atraksi alam, kuliner lezat, dan kegiatan seru untuk pengunjung yang ingin menghabiskan wa...
travel | 19:34 WIB
Jika kamu belum menentukan destinasi wisata untuk libur Tahun Baru, bisa mencoba mengunjungi tempat wisata yang berada d...
travel | 19:20 WIB
Terdapat sejumlah destinasi wisata di Bekasi yang dapat menjadi pilihan untuk anak-anak selama liburan....
travel | 08:49 WIB
Dirangkum oleh Guideku, berikut rekomendasi tempat wisata di Bandung yang menarik dikunjungi saat libur Natal dan Tahun ...
travel | 10:00 WIB
Tampilkan lebih banyak