Travel

Jokowi Siapkan Labuan Bajo Jadi Lokasi Agenda Internasional

Labuan Bajo bakal jadi destinasi wisata premium.

Angga Roni Priambodo | Fitri Asta Pramesti

Labuan Bajo. (Unsplash/Agata Hepy Puspitasari)
Labuan Bajo. (Unsplash/Agata Hepy Puspitasari)

Guideku.com - Siapa yang tidak kenal Labuan Bajo? Destinasi wisata di Indonesia timur yang terkenal dengan laut serta bentang alamnya yang eksotis.

Presiden Indonesia, Joko Widodo baru-baru ini mengatakan Labuan Bajo akan didapuk menjadi tempat diselenggarakan agenda-agenda internasional.

Hal ini diketahui dari unggahan Jokowi melalui akun twitter pribadinya (@jokowi).

Dalam postingan itu, nampak Jokowi sedang menikmati jamuan diatas kapal. Menteri Wishnutama juga terlihat bergabung bersama Jokowi.

Jokowi di Labuan Bajo. (twitter.com/jokowi)
Jokowi di Labuan Bajo. (twitter.com/jokowi)

Melalui keterangan foto, Jokowi menyebut rencana yang telah ia siapkan untuk desa yang terletak di provinsi Nusa Tenggara Timur itu.

"Sebagai destinasi wisata super premium, Labuan Bajo ini juga kita siapkan sebagai lokasi penyelanggaraan sejumlah agenda internasional. Misalnya, G20 Summit dan ASEAN Summit pada tahun 2023," tulis Jokowi seperti dikutip Guideku, Selasa (21/1).

Jokowi juga menambahkan, Indonesia akan menjadi Ketua ASEAN dan Ketua G20 pada tahun 2023 nanti.

Postingan Jokowi terkait agenda yang akan dilakukan di destinasi wisata yang terletak di Kabupaten Manggarai Barat ini mendapatkan beragam respon dari warga twitter lain.

"Bagus pak. Biar Labuan Bajo semakin terkenal. Semakin mendunia. Juga bisa membawa nama harum Indonesia. Dan bisa menerima semua pihak dari seluruh penjuru dunia," tulis seorang warganet.

"Semoga masyarakat Labuhan Bajo dan Manggarai Barat bisa menikmati secara nyata hasil promosi Labuhan Bajo sebagai destinasi wisata super premium," tulis warganet lainnya.

Jadi bagaimana? Setuju tidak kalau Labuan Bajo akan jadi lokasi agenda Internasional? 

Berita Terkait

Berita Terkini