Travel

Terjebak di Pegunungan, Turis Ini Cari Bantuan Pakai Tinder

Lonia Haeger dan temannya terjebak di kawasan pegunungan es Norwegia.

Dany Garjito | Fitri Asta Pramesti

Ilustrasi naik gunung. (Dok. Arkadia Digital Media)
Ilustrasi naik gunung. (Dok. Arkadia Digital Media)

Guideku.com - Selain tempat cari jodoh, aplikasi Tinder ternyata juga dapat digunakan untuk menyelamatkan nyawa orang lain. Seperti kejadian yang satu ini.

Seorang turis bernama Lonia Haeger yang baru-baru ini tengah berpetualang keliling Norwegia harus mengalami kejadian yang kurang menyenangkan.

Dilansir dari laman Fox News, Senin (27/1), Haeger bersama seorang teman memutuskan untuk berkunjung ke Lofoten sebelum akhirnya terjebak di kawasan pegunungan es.

Melalui laman instagramnya, Haeger menyebut saat itu ia tengah bertolak dari lokasi paling utara Eropa yaitu North Cape.

Turis Minta Bantuan Lewat Tinder. (instagram.com/loniahaeger)
Turis Minta Bantuan Lewat Tinder. (instagram.com/loniahaeger)

Dalam perjalanan pulang, hujan turun dan membuat kontur jalan menjadi licin dan susah untuk dilewati. Hal ini berakibat Haeger, teman serta mobilnya terjebak di pegunungan es itu.

Dalam kebingungan itu, teman perjalanan yang bernama Phil memiliki sebuah ide untuk meminta bantuan lewat aplikasi Tinder.

"Phil punya ide aneh sekaligus brilian, ia membuat akun tinder serta memasang fotoku yang sedang bermain dengan anjingnya," tulisnya pada kolom caption.

Selang beberapa menit setelah membuat akun, ternyata ada seseorang yang match dengan akun Haeger. Pria dibalik tinder itu bernama Stian Lauluten.

Mengetahui kondisi Haeger yang terjebak di pegunungan es, Stian Lauluten pun langsung bergegas mencari bantuan. Tak perlu menunggu lama, Lauluten akhirnya datang ke lokasi Haeger terjebak dengan membawa bulldozer.

Wah, benar-benar beruntung ya Haeger dan kawannya ini.

Berita Terkait

Berita Terkini