Travel

Mau Tinggal di Eropa dan Dibayar? Intip Deretan Kota Ini

Karena kurangnya penduduk, pemerintah di kota-kota ini membuat kebijakan membayar siapapun bagi yang mau tinggal.

Dany Garjito | Fitri Asta Pramesti

Italy, Eropa. (pexels.com/Pixabay)
Italy, Eropa. (pexels.com/Pixabay)

Guideku.com - Negara-negara di Eropa terkenal dengan lanskap alam, kebudayaan hingga kuliner yang menarik untuk dikunjungi.

Karenanya, Eropa acapkali dijadikan bucketlist wisata yang wajib dikunjungi sekali seumur hidup.

Namun siapa sangka, di beberapa wilayah Eropa, ada tempat yang kekurangan penduduk. Saking sedikitnya, pemerintah di kota-kota itu membuat penawaran untuk membayar siapapun yang mau tinggal di kota-kota ini.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut Guideku.com rangkum deretan kota di Eropa yang bakal menggaji siapapun yang mau tinggal di sana.

1. Antikyhera, Yunani

Berjarak 45 menit dari Athena, pulau ini hampir kehilangan penduduknya setiap tahun. Bahkan, menurut catatan sensus, penghuni pulau ini tidak lebih dari 100 orang.

Guna meramaikan pulau ini, pemerintah pulau yang berada di Laut Aegea ini membuat kebijakan untuk memberi gaji sebanyak 500 Euro atau setara dengan Rp 7,5 juta per bulan bagi siapapun yang mau tinggal di Antikyhera.

2. Campobasso, Italia

Berada di kawasan pegunungan, Campobasso merupakan kota yang terdiri dari 106 desa. Kurangnya jumlah penduduk di wilayah Campobasso, membuat munculnya penawaran menarik agar wilayah ini kembali ramai.

Tak tanggung-tanggung, pemerintah siap membayar sekitar 27 ribu dollar atau setara dengan Rp 367 juta bagi siapapun yang mau tinggal selama 3 tahun di salah satu desa di Campobasso.

3. Candela, Italia

Terletak di Provinsi Foggila, Italia bagian tenggara, dulunya kota Candela penuh dengan tursi, pedagang hingga musafir. Namun, kini kota ini sepi dan mayoritas penduduknya merupakan lansia.

Melihat penduduknya yang semakin berkurang, Wali Kota Candela pada tahun 2017 berinisiatif membayar 2000 Euro atau sekitar Rp 15 juta bagi siapapun yang mau tinggal di Candela.

Nah  itu tadi deretan tempat di Eropa yang siap membayar bagi siapapun yang mau tinggal di sana. Tertarik?

Berita Terkait

Berita Terkini