Travel

Bak Kota Mati, Rumah-Rumah di Italia Ini Dijual Seharga Rp 15 Ribu Saja!

Namun, para pembeli diwajibkan untuk merenovasi rumah yang dipilih.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Fitri Asta Pramesti

Ilustrasi Rumah di Italy. (pixabay.com/kookay)
Ilustrasi Rumah di Italy. (pixabay.com/kookay)

Guideku.com - Ada yang tertarik ingin punya rumah di Italia? Kalau iya, ini saat yang tepat.

Dilansir Guideku.com dari laman Insider, Senin (27/1/2020), pemerintah sebuah kota di Italia yang bernama Bisaccia membuat penawaran menarik dengan menjual murah rumah-rumah yang ada di sana.

Seperti kota pada umumnya, Bisaccia dulunya merupakan kota yang ramai. Hingga pada akhir tahun 1980, terjadi rangkaian gempa yang membuat para penduduk pindah ke kota lain dan meninggalkan Bisaccia menjadi kota mati.

Tak tanggung-tanggung, harga yang ditawarkan untuk rumah yang terletak di Campania, Italia Selatan, ini dibanderol dengan hanya 1 Euro atau setara Rp 15 ribu saja.

Lebih lanjut dijelaskan, rumah-rumah yang berjarak sekitar 128 km dari ibukota Campania, Naples ini, telah lama ditinggalkan sehingga kondisinya rusak parah.

Naples, Ibu kota Campania. (pixabay.com/ML5909)
Naples, Ibu kota Campania. (pixabay.com/ML5909)

Untuk itu, terlepas murahnya harga beli, pemilik tetap diwajibkan untuk melakukan renovasi terhadap rumah yang dibeli.

Wakil Walikota Bisaccia, Francesco Targtaglia melalui CNN sebagaimana dilansir Insider, menyebut pihaknya menyambut positif siapapun, baik keluarga, teman, hingga para investor, untuk membeli lebih dari satu rumah sekaligus serta merenovasinya agar kota ini bisa kembali hidup.

Disebutkan pula, penjualan rumah-rumah ini tidak akan dipersulit karena pembeli dapat langsung membeli melalui pemerintah, tanpa harus berurusan dengan pihak ketiga atau si empunya rumah.

Nah, bagaimana? Adakah yang tertarik untuk beli rumah di Bisaccia? Kalau iya, jangan lupa siapkan biaya untuk renovasi rumah, ya!

Berita Terkait

Berita Terkini