Travel

Dicari 5 Orang yang Mau Cuti Panjang dan Tinggal di Bahama, Tertarik?

Program cuti di Bahama ini berlangsung dari April hingga Mei

Angga Roni Priambodo | Fitri Asta Pramesti

Pulau Bahama. (pixabay.com/Free-Photos)
Pulau Bahama. (pixabay.com/Free-Photos)

Guideku.com - Bagi yang sedang jengah dengan rutinitas pekerjaan dan ingin berlibur, mungkin ini adalah saat yang tepat.

Pasalnya, ada sebuah program yang menawarkan cuti dan siap mengirim partisipan yang terpilih untuk menjalani hidup di Bahama layaknya warga lokal.

Dilansir dari laman Insider, Rabu (29/1/2020), perusahaan Airbnb bekerjasama dengan organisasi Bahamas National Trust baru-baru ini mengumumkan mencari 5 orang untuk mengikuti sebuah program yang diberi nama Bahamas Sabbatical.

Program Bahamas Sabbatical digagas dengan membawa sebuah misi yakni mengembalikan kondisi alam beberapa daerah di Bahama yang sempat hancur akibat Badai Dorian.

Untuk itu selama masa cuti di Bahama, para partisipan tak hanya sekadar berlibur, namun juga memiliki tugas mulia untuk bekerja bersama para pakar lokal untuk melakukan kegiatan sehari-hari seperti mengolah pertanian, memancing dan revitalisasi terumbu karang.

Pulau Andros Bahama. (instagram.com/123milhas)
Pulau Andros Bahama. (instagram.com/123milhas)

Para partisipan terpilih akan menjalani kegiatan pada bulan April dan Mei 2020 serta akan dikirim ke tiga pulau di Bahama yakni Andros, Exumas, dan Eleuthera dengan membawa misi yang berbeda-beda setiap daerahnya.

Lebih lanjut di jelaskan, untuk daerah Andros, partisipan akan bekerja dengan ahli kelautan dan fotografer travel bawah laut Katie Sort untuk melakukan restorasi terumbu karang dengan membuat pembibitan baru di North Marine Park.

Pulau Exuma Bahama. (instagram.com/bahamaschartershow)
Pulau Exuma Bahama. (instagram.com/bahamaschartershow)

Kemudian untuk Exuma, peserta yang terpilih bersama penyelam Andre Musgrove akan membuat replika ekosistem bawah laut di Exuma Cays Land dan Sea Park, serta berpatisipasi dalam konservasi keong, hingga pembuatan kapal tradisional.

Sedangkan di Eleuthera, partisipan akan bekerja dengan ahli kebun Omar McKlewhite guna mempelajari dan mempraktekkan teknik menanam di kebun teh, pertanian nanas tradisional hingga memanen garam laut.

Pulau Eleuthera Bahama. (instagram.com/boymeetsgirlweedings)
Pulau Eleuthera Bahama. (instagram.com/boymeetsgirlweedings)

Siapapun yang berumur lebih dari 18 tahun boleh mendaftar program cuti panjang di Bahama ini. Bagi yang tertarik, bisa langsung mengunjungi di website airbnb.com/sabbatical guna mengisi formulir pendataran.

Wah menarik ya, adakah yang ingin daftar program cuti panjang di Bahama ini?

Berita Terkait

Berita Terkini