Travel

Komplit, Ini Fasilitas yang Bisa Ditemukan di Merapi Garden Cangkringan

Berwisata ke Merapi Garden Cangkringan? Yuk, intip fasilitas lengkapnya!

Rima Sekarani Imamun Nissa | Arendya Nariswari

Merapi Garden Cangkringan. (Guideku/Arendya)
Merapi Garden Cangkringan. (Guideku/Arendya)

Guideku.com - Menawarkan pesona alam luar biasa indah, tak heran jika kawasan Cangkringan, Sleman, Yogyakarta kerap dijadikan tempat tujuan berwisata.

Selain lava tour nan seru, kini bertambah lagi satu destinasi wisata di Sleman yakni Merapi Garden Cangkringan. Telah diresmikan secara soft opening pada 23 Desember 2019 lalu, Merapi Garden Cangkringan terbilang cocok untuk disambangi oleh keluarga.

Di dalam Merapi Garden Cangkringan ini terdapat water park untuk anak-anak dan juga taman bersantai nan Instagramable.

Rencananya, untuk di kemudian hari, Merapi Garden Cangkringan ini akan dilengkapi dengan sejumlah fasilitas tambahan berupa kolam renang untuk orang dewasa, spot foto ala Korea, hingga taman lampion dan warung kopi.

Nah, untuk saat ini, berikut Guideku.com rangkum fasilitas apa saya yang dapat ditemukan oleh pengunjung Merapi Garden Cangkringan.

1. Toilet

Fasilitas di Merapi Garden Cangkringan. (Guideku/Arendya)
Fasilitas di Merapi Garden Cangkringan. (Guideku/Arendya)

Fasilitas umum yang satu ini memang terbilang wajib ada, khususnya di tempat wisata. Merapi Garden Cangkringan sendiri memiliki banyak toilet yang terdapat di dekat loket masuk dan juga tak jauh dari kolam renang anak-anak.

Kondisi toilet yang tersedia di Merapi Garden Cangkringan juga terbilang bersih dan nyaman.

Untuk menggunakan kamar mandi di Merapi Garden Cangkringan, pengunjung akan dikenakan biaya Rp 2 ribu sebagai dana perawatan dan kebersihan.

2. Warung

Merapi Garden Cangkringan. (Guideku/Arendya)
Merapi Garden Cangkringan. (Guideku/Arendya)

Tak jauh dari halaman parkir kendaraan, travelers juga bisa menemukan jajaran warung kelontong di Merapi Garden Cangkringan.

Selain menyediakan makanan dan minuman, deretan warung di Merapi Garden Cangkringan ini juga menjual handuk hingga pelampung bagi pengunjung yang lupa membawa peralatan mandi.

3. Akses untuk penyandang disabilitas

Merapi Garden Cangkringan juga memiliki jalur untuk pengunjung yang menggunakan kursi roda. Jalur khusus penyandang disablitas terdapat di sebelah loket masuk Merapi Garden Cangkringan.

Jadi, meskipun menggunakan kursi roda, sejumlah spot menarik di Merapi Garden Cangkringan ini tetap bisa untuk dinikmati para penyandang disabilitas. Keren sekali, bukan?

4. Mushola

Bagi travelers yang beragama Islam, di Merapi Garden Cangkringan ini juga tersedia mushola untuk melaksanakan ibadah salat.

5. Lahan parkir luas

Merapi Garden Cangkringan. (Guideku/Arendya)
Merapi Garden Cangkringan. (Guideku/Arendya)

Tak perlu khawatir lagi jika travelers menggunakan kendaraan pribadi atau mengajak rombongan naik bis menuju ke Merapi Garden Cangkringan.

Sebab, lahan parkir di Merapi Garden Cangkringan ini terbilang luas dan dapat memuat sejumlah bis serta mobil kemudian juga motor.

Nah, itu tadi sejumlah fasilitas yang bisa pengunjung temukan di Merapi Garden Cangkringan. Semoga liburan travelers semakin nyaman dan menyenangkan, ya!

Berita Terkait

Berita Terkini