Travel

Viral, Ibu-Ibu Jambak Wanita Muda Sambil Teriak 'Saya Ini Orangtua' di KRL

Wanita muda ini menangis usai mendapatkan perlakuan kasar di KRL.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Arendya Nariswari

Sejumlah penumpang tampak menunggu kereta rel listrik (KRL) di Stasiun Manggarai, Jakarta, Rabu (29/3/2017). [Suara.com/Oke Atmaja]
Sejumlah penumpang tampak menunggu kereta rel listrik (KRL) di Stasiun Manggarai, Jakarta, Rabu (29/3/2017). [Suara.com/Oke Atmaja]

Guideku.com - Belum lama ini publik digegerkan dengan viralnya video ibu-ibu yang nekat menjambak wanita muda di dalam commuter line (KRL).

Video berdurasi kurang lebih 36 detik tersebut viral usai diunggah pengguna Twitter @rinafarzia beberapa waktu lalu. Terlihat dalam video tersebut, ibu berbaju hijau ini menjambak, berteriak dan menampar wanita muda yang duduk di hadapannya.

"Pengalaman naik @CommuterLine ku dan teman-temanku hari ini. Semoga nggak ada lagi kejadian-kejadian kayak gini. Kereta arah Bogor, gerbong khusus wanita (22/2/2020) pukul 21.15," tulis @rinafarzia dikutip Guideku.com, Minggu (23/2/2020).

Ternyata sebelum tragedi tersebut terjadi, sang ibu tengah duduk di bangku KRL sambil meletakkan sebuah bungkusan makanan.

Namun, karena dinilai mengganggu, security KRL menegur ibu tersebut karena khawatir jika ada penumpang lain hendak duduk di bangku terhalang oleh bungkusan makanan tersebut.

Bukannya membalas teguran sang security dengan nada halus, ibu ini malah memarahi wanita muda yang duduk di depannya.

Viral Ibu-ibu jambak wanita muda di KRL. (Twitter/@rinafarzia)
Viral Ibu-ibu jambak wanita muda di KRL. (Twitter/@rinafarzia)

 

"Setelah security menegur, ibu ini tuh ngomong kayak gini 'Ya kan nggak ada yang mau duduk mas jadi biar aja taruh sini ini makanan. Lagian tuh (sambil nunjuk mbak-mbak yang di depannya) kan masih muda, mestinya dia yang disuruh bangun kalau ada yang mau duduk' terus kejadian deh yang di video," imbuhnya.

Usai marah-marah kepada security, ibu ini kemudian membetak wanita muda tersebut dan menjambak rambutnya. Parahnya lagi, ibu tersebut sempat menampar wanita muda yang duduk di hadapannya itu.

"Iya kamu berdiri. Heh, saya ini orangtua! Eh berdiri kau! Berdiri! Itu nggak pantas," teriak ibu berjaket hitam ini.

Security dan penumpang lain di dalam gerbong KRL langsung berusaha menenangkan ibu tersebut.

"Saya ini orangtua!" teriak ibu tersebut sambil masih berusaha menjambak wanita muda itu.

Karena ketakutan, wanita yang dijambak oleh ibu-ibu tadi menangis.

"Kasihan sebenarnya si mbak nya, dia nangis gitu akhirnya bangun dan nggak tau pindah ke bangku lain atau gimana, berhubung udah sampai stasiun tujuan, jadi cuma sempet videoin segitu aja nih netizen sekalian," tutup Rina Farzia.

Duh, semoga peristiwa ibu-ibu jambak wanita muda di KRL ini tak terulang kembali, ya.

Berita Terkait

Berita Terkini