Travel

Duh, Penumpang Kereta Ini Berantem Gara-gara Virus Corona

Batuk tak tutup mulut dan tidak pakai masker, pria ini bikin geger seisi kereta.

Silfa Humairah | Arendya Nariswari

Ilustrasi penyebaran virus corona. (Pixabay/Gerd Altmann)
Ilustrasi penyebaran virus corona. (Pixabay/Gerd Altmann)

Guideku.com - Belum lama ini, publik digegerkan dengan keributan yang terjadi di dalam sebuah kereta. Bukan tanpa alasan, pertengkaran ini rupanya terjadi gara-gara seseorang batuk tanpa menutup mulutnya.

Khawatir akan penularan virus corona, seorang penumpang bahkan nyaris baku hantam dengan pria yang batuk tanpa menutup mulut di kereta tersebut.

Dilansir Guideku.com dari laman Sora News 24, Rabu (4/3/2020), video singkat penumpang kereta bertengkar gara-gara salah satunya batuk dan tidak menutup mulut ini terjadi di kereta jalur Yamanote, Jepang.

Video singkat tersebut viral usai diunggah oleh akun Twitter @_Aerials beberapa waktu lalu.

"Orang dewasa bertengkar karena virus Corona, dipicu oleh batuk di Jalur Yamanote," tulis akun @_Aerials.

Awalnya, kedua pria ini duduk berseberangan, hingga salah satu di antara mereka batuk tanpa menutup mulut dan menggunakan masker.

Pria yang terlihat usianya lebih tua dan duduk di seberangnya tersebut mendadak marah dan mengancam pria itu.

Duh, Penumpang Kereta Ini Berantem Gara-gara Batuk dan Takut Virus Corona. (Twitter_Aerials)
Duh, Penumpang Kereta Ini Berantem Gara-gara Batuk dan Takut Virus Corona. (Twitter_Aerials)

Karena emosi, pria tua tersebut marah dan berteriak sambil mengucapkan kata-kata kasar kepada penumpang yang sempat batuk tanpa menutup mulut serta menggunakan masker itu.

Bahkan keduanya nyaris berkelahi gara-gara insiden tersebut. Beruntung, penumpang kereta lain segera melerai keduanya sehingga tidak terjadi kontak fisik.

Terakhir, dikabarkan bahwa stok masker di Jepang mulai menipis, sehingga banyak sekali orang yang panik dan berlomba-lomba melindungiri diri agar tidak tertular virus corona.

Perdana Menteri Jepang, Abe beberapa waktu lalu juga secara sengaja menutup destinasi wisata seperti Museum Gibli dan Disneyland guna meminimalisir tersebarnya virus corona.

Duh, semoga penumpang di kereta bertengkar gara-gara batuk ini tak terulang kembali ya travelers. 

Catatan Redaksi: Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal virus corona Covid-19, sila hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119.

Berita Terkait

Berita Terkini