Travel

Kece Abis! Ini Wisata Malam Jogja yang Seru dan Instagramable

Wisata malam Jogja yang jangan sampai travelers lewatkan

Silfa Humairah

Wisata malam di Jogja. (Instagram/tamanpelangii)
Wisata malam di Jogja. (Instagram/tamanpelangii)

Guideku.com - Yogyakarta seperti tak pernah kehabisan tempat untuk dijadikan destinasi liburan. Suka menikmati suasana malam? Wisata malam Jogja jangan sampai kamu lewatkan. Travelers bisa menjelajah Jogja saat malam hari dengan mengunjungi berbagai tempat ini.

Makin gelap, semakin ramai di spotnya yang menarik. Lokasinya banyak yang di pusat kota, mudah dijangkau untuk kamu yang mengandalkan transportasi umum dan online. Tentu ini jadi nilai plus karena bisa menghemat ongkos.

Biar nggak semakin penasaran, coba jelajahi wisata malam Jogja yang romantisnya sama sekali tak bikin bosan di bawah ini dirangkum Guideku.com dari Keepo.me. 

1.Pemandangan Kota Jogja terlihat jelas dari Bukit Bintang

Bukit Bintang. (Instagram/halojogjakarta)
Bukit Bintang. (Instagram/halojogjakarta)

Bukit Bintang identik dengan wisata malam Jogja yang selalu ramai dikunjungi turis lokal dan mancanegara. Pemandangan dari sini indahnya memang nggak main-main. Kamu bisa melihat hamparan bintang di langit dan gemerlap lampu yang berasal dari dari daerah perkotaan.

Tidak sedikit tempat makan yang menyediakan kudapan dan minuman hangatnya. Meski biasanya kamu tidak terlalu suka ubi, tempe, dan tahu, kamu akan mendadak doyan ketika makanan ini sudah diolah menjadi gorengan. Jadi perpaduan yang pas dengan teh hangat ketika melihat langit dan mengobrol.Menikmati pemandangan sambil ngemil santai bersama orang terkasih, bisa menjadi opsi yang menyenangkan.

Terletak di daerah Patuk, Gunungkidul, kamu bisa mencapai lokasi melalui Jalan Wonosari. Bukit Bintang berada di kanan jalan. Kamu memilih kursi dan meja yang ada di balkon untuk menikmati hamparan bintang di langit dan cahaya lampu di bagian bawahnya.

2.Alun-alun Kidul dan nikmati serunya naik mobil warna-warni

Mobil warna-warni di Alun-alun Jogja. (Instagram/ipe.ap)
Mobil warna-warni di Alun-alun Jogja. (Instagram/ipe.ap)

Destinasi wisata malam Jogja lainnya yang nggak boleh ketinggalan adalah Alun-alun Kidul. Sejak pagi hingga tengah malam, tempat ini akan dipenuhi oleh banyak pengunjung yang menjajal berjalan di antara dua pohon beringin besarnya.

Sejak pagi, sudah ada banyak pedagang yang menjual menu sarapan paginya di sana. Tidak sedikit juga orang yang jogging berkeliling Alun-alun Selatan sebelum matahari mulai mengeluarkan sinarnya lebih terang.

Ketika hari sudah menjelang sore, akan ada banyak mobil kayuh warna-warnin yang menyiapkan diri untuk bisa dinaiki oleh wisatawan. Mobil kayuh yang dihias sedemikian rupa dengan lampu neon dan ornamen lucu.

Kamu dan partner liburanmu bisa menaikinya sambil menikmati suasana Alun-alun Kidul yang woles. Setelah puas berkeliling, kamu bisa mampir ke warung di pinggir jalan untuk menikmati aneka macam jajanan. Bakalan ada jagung bakar, ronde, hingga tempura yang enak dan dipatok murah meriah harganya.

3. Instagramable di Hutan Pinus Pengger

 Pinus Pengger. (Instagram/@lady_taza)
Pinus Pengger. (Instagram/@lady_taza)

Sempatkan wisata malam ke Hutan Pinus Pengger. Kamu bisa mendapatkan banyak stok kece saat berada di sana.

Letak dari Hutan Pinus Pengger ini berada di Kecamatan Dlingo, Gunungkidul. Kamu bisa sampai di lokasi dengan mengendarai mobil selama 1,5 jam dari pusat Kota Jogja. Jika kamu ke sini dengan motor, bisa sampai lebih cepat lagi.

Di tempat ini, terdapat berbagai spot foto menarik yang jadi primadona dan dipenuhi oleh kaum muda. Kamu bisa duduk dan menjadikan lampu di perkotaan sebagai latar fotomu. Banyak yang sudah mengabadikan momennya di kamu. Yakin nggak tertarik juga?

4.Menikmati pemandangan lampu hias beraneka bentuk di Taman Pelangi

Taman Pelangi. (Instagram/tamanpelangii)
Taman Pelangi. (Instagram/tamanpelangii)

Salah satu tempat wisata Jogja malam hari yang harus kamu kunjungi saat berada di Jogja adalah Taman Pelangi. Destinasi ini hanya bisa kamu kunjungi saat malam hari. Pasalnya, lampu hias besarnya akan terlihat indah saat hari mulai gelap.

Lokasinya masih satu wilayah dengan Monumen Jogja Kembali yang berada di daerah Jalan Palagan, Sleman. Selain melihat pemandangan, kamu juga bisa menjajal berbagai wahana menarik yang ada di sana.

Ada trampolin, becak mini, perahu dayung, dan masih ada banyak lagi yang menarik dan bikin aktivitas petangmu jadi makin seru. Kamu bisa menghabiskan waktu di sini dengan merogoh kocek sebesar Rp15 ribuan untuk per orangnya.

Siapkan kamera terbaikmu untuk mengabadikan momen indah bersama orang terkasih di wisata malam Jogja yang seru ini!

Berita Terkait

Berita Terkini