Travel

Dampak Covid-19, Begini Curhatan Cita Citata Soal Kota Jakarta

Cita Citata menyebut ia bisa melihat langit Jakarta yang lebih bersih

Silfa Humairah | Fitri Asta Pramesti

Cita Citata di Studio Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (29/8/2017). [suara.com/Ismail]
Cita Citata di Studio Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (29/8/2017). [suara.com/Ismail]

Guideku.com - Sebaran kasus positif Covid-19 yang cukup tinggi di Jakarta membuat sebagian besar perusahaan mengikuti anjuran untuk work from home alias kerja di rumah.

Selain itu, para pelajar dari berbagai tingkat pun untuk sementara ini diwajibkan untuk mengikuti kelas secara online dari rumah.

Berkurangnya aktivitas dan mobilitas warga di Jakarta di luar rumah, membuat jalan-jalan yang biasanya macet pun menjadi cukup lengang.

Terkait mulai berkurangnya aktivitas warga Jakarta di luar rumah, Cita Citata pun angkat bicara. Melalui akun instagram pribadinya (@cita_citata) ia membagikan curhatan terkait kondisi ibu kota saat ini.

"Dulu sempat berkhayal kapan ya Jakarta langitnya bisa cerah tanpa asap dan udara bisa segar tanpa polusi," tulis Cita Citata pada caption foto yang ia posting.

Curhatan Cita Citata Soal Kota Jakarta. (instagram.com/cita_citata)
Curhatan Cita Citata Soal Kota Jakarta. (instagram.com/cita_citata)

Mencoba melihat dari sisi positif, pelantun tembang Goyang Dumang ini menganggap virus corona sebagai cara Tuhan untuk memperbaiki kondisi bumi.

"Tuhan kasih jawaban kita #dirumahaja supaya bumi bisa bernapas," sambung Cita seperti dikutip Guideku, Rabu (25/3/2020).

Pun akibat berkurangnya aktivitas warga Jakarta di luar rumah, Cita Citata menyebut hal ini membawa pengaruh pada kondisi langit lantaran polusi yang berkurang.

"Hari ini aku lihat langit di luar kelihatan warnanya, biasanya ngga kelihatan (bukan karena embun) tapi karena polusi udara," katanya.

Di akhir curhatannya ini, ia menyelipkan kalimat semangat serta imbauan supaya tetap terus mematuhi seruan berada di rumah hingga kondisi membaik, "semangat ya jangan ngerasa bosen di rumah, demi kebaikan bersama."

Melihat postingan Cita Citata, netizen pun memberikan respon beragam. Tak sedikit yang menyematkan tanggapan positif di kolom komentar.

"Bumi lagi detox ya neng, kita pun detox biar semua sehat dan kembali normal. Semangat," tulis seorang netizen.

"Ya terkadang apa yang menurut kita tidak baik, belum tentu menurut Allah ngga baik. Semoga wabah ini cepat berlalu," imbuh netizen lainnya.

Bagaimana komentar kalian soal curhatan Cita Citata ini? Tulis di kolom komentar, ya!

Berita Terkait

Berita Terkini