Hibur Warga Saat Karantina, Aksi Polisi di Spanyol Ini Bikin Ikutan Senyum!

Di tengah suasana lockdown, para polisi ini tetap melaksanakan tugas mereka sembari menghibur warga.

Angga Roni Priambodo | Amertiya Saraswati
Sabtu, 28 Maret 2020 | 09:00 WIB
Polisi Spanyol Hibur Warga Saat Lockdown (instagram.com/beautifuldestinations)

Polisi Spanyol Hibur Warga Saat Lockdown (instagram.com/beautifuldestinations)

Guideku.com - Kebijakan social distancing hingga lockdown tengah diterapkan di berbagai negara dunia dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Kendati begitu, tidak bisa dipungkiri pula jika kebijakan lockdown tersebut berdampak besar bagi kehidupan sehari-hari. Tak cuma fisik, kondisi mental seseorang juga bisa ikut terpengaruh.

Belum lama ini, video para polisi di Spanyol yang tengah berpatroli sembari menghibur warga yang tengah melakukan self-quarantine pun beredar di media sosial.

Baca Juga: Gunung Merapi Erupsi Lagi, BPPTKG Minta Masyarakat Waspadai Hujan Abu

Sebagaimana diketahui, Spanyol menjadi salah satu negara yang terdampak parah oleh wabah COVID-19. Melansir dari Worldometers, Spanyol mencatat 57.786 kasus positif corona dengan total kematian 4.365 dan pasien sembuh 7.015 orang.

Lewat video yang diunggah akun @beautifuldestinations di Instagram tersebut, tampak video yang menunjukkan para polisi Spanyol tengah bernyanyi.

Polisi Spanyol Hibur Warga Saat Lockdown (instagram.com/beautifuldestinations)
Polisi Spanyol Hibur Warga Saat Lockdown (instagram.com/beautifuldestinations)

Salah satu polisi bahkan terlihat membawa gitar untuk mengiringi rekan-rekannya. Sementara, yang lain tampak berdansa dan bernyanyi bersama warga.

Baca Juga: Disangka Cosplay Jadi Nyamuk, Penampakan Patung Gajah Ini Mendadak Viral

"Menyukai video para polisi di Spanyol yang bermain musik dan berdansa untuk warga lokal selama lockdown virus corona. Bagikan ini ke orang lain agar mereka tersenyum hari ini!" tulis akun tersebut.

Diketahui, video itu sendiri merupakan kiriman salah seorang netizen yang bernama Ada Jo March. Sejak dibagikan, video itu juga telah menjadi viral.

"Kemanusiaan yang benar-benar hebat," tulis salah satu netizen.

Baca Juga: Kena Getahnya, Influencer Amerika yang Jilat Toilet Positif Covid-19

"Setelah karantina ini, aku akan mengunjungi Spanyol," tambah komentar lain yang terkesan.

"Masyarakatnya dibikin happy biar betah di rumah dan nggak makin drop karena berita-berita yang bikin cemas," tulis netizen Indonesia.

"Ini sangat manis. Aku suka bagaimana mereka menjalankan tugas tapi juga berusaha menghibur orang-orang dan menyebarkan kebaikan, menunjukkan bahwa mereka sama-sama berjuang," imbuh yang lain.

Berita Terkait TERKINI
Jelajahi laut dengan mengikuti aturan keselamatan dan keamanaan....
travel | 21:45 WIB
Destinasi wisata sekitaran samosir, pemandangan apik dan warga yang kental dengan budayanya...
travel | 21:07 WIB
Kota Bogor menawarkan berbagai tempat wisata yang sangat cocok untuk dijelajahi selama liburan Natal dan tahun baru bers...
travel | 14:19 WIB
Bandung memang terkenal memiliki udara yang sejuk, menjadi destinasi favorit bagi mereka yang mencari ketenangan sepanja...
travel | 14:10 WIB
Untuk pecinta alam, tigadestinasi wisata di Bogor ini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat karena memiliki keindahan ...
travel | 13:59 WIB
Merayakan libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, mungkin kamu sedang mencari destinasi wisata yang menarik....
travel | 14:47 WIB
Garut ini menawarkan berbagai atraksi alam, kuliner lezat, dan kegiatan seru untuk pengunjung yang ingin menghabiskan wa...
travel | 19:34 WIB
Jika kamu belum menentukan destinasi wisata untuk libur Tahun Baru, bisa mencoba mengunjungi tempat wisata yang berada d...
travel | 19:20 WIB
Terdapat sejumlah destinasi wisata di Bekasi yang dapat menjadi pilihan untuk anak-anak selama liburan....
travel | 08:49 WIB
Dirangkum oleh Guideku, berikut rekomendasi tempat wisata di Bandung yang menarik dikunjungi saat libur Natal dan Tahun ...
travel | 10:00 WIB
Tampilkan lebih banyak